Libur panjang natal macet seperti libur lebaran

3
30
views
Pelarangan sepeda motor makin luas dan berbayar
www.goozir.com
Sobat goozir, hari Maulid Nabi dan Natal datang beriringan. So libur makin panjang. Saya sendiri tidak menyianyiakan hal tersebut. Saya juga melakukan mudik kekampung halaman tepatnya di Banyumas sana. Perjalanan saya mulai pada hari rabu 23 Desember 2015 dengan menggunakan  motor kesayangan ane GT125.

Perjalanan dimulai dari Bekasi jam 5 plus plus. Selama perjalanan tergolong lancar dari Bekasi sampai Brebes. Tersendat hanya di beberapa titik lampu merah saja. Nah namun keadaan berubah ketika memasuki daerah Brebes khususnya arah menuju Banyumas dari keluar tol Pejagan. Lalin padat merayap mlaku sistik sitik. Belum lagi ada sedikit genangan di bawah pembangunan jembatan tol arah Pemalang.
Mobil merayap satu persatu tak lebih dari 10km/jam. Mungkin kemacetan berlangsung situasional. Pas saya nyampe di situ pas macet. Kemungkinana mobil dan saya berangkat bareng dari Jakarta. Padahal hari itu baru dam 11:30. Dari Pejagan sampai Bumiayu ditempuh cukup lama. Itu aja udah selap selip dan pake lajur kanan. Ngebut pula namun ya gitu ngebut dikit minggir lagi….
Dengan perjuangan tanpa putus asa akhirnya sampai juga di Banyumas ternyata arus lalulintas padat juga sampai di Banyumas. Wahh udah kayak lebaran saja. Pejagan – Banyumas akhirnya dapat ditempuh dengan  waktu sekitar 3 jam setengah. Padahal dulu aja waktu lebaran bisa lebih cepat 45 menit.
Itulah pengalaman mudik natal thun ini. Ternyata mecet padahal itu tanggal 23 gimana tanggal 24 25?…

Smoga bermanpangat…

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here