FIM tidak mempublish data telemetri SepangClash dari motor Marquez

www.goozir.com

www.goozir.comSobat goozir, SepangClash masih menjadi berita sampai sekarang. Update terakhir adalah pembatalan kerjasama Rossi dan Marquez soal merchandise. Berita terbaru yang kami himpun tentang SepangClash bahwa FIM tidak akan mempublish hasil rekam data telemetri dari motor Marquez.

Pernyataan tersebut resmi dikeluarkan oleh presiden FIM Vito Ippolito. Alasannya untuk meredam ketegangan baik antara Rossi dengan Marquez maupun antar fans mereka. Tadinya pihak Honda mau mempublish data telemetri yang direkam oleh motor Marquez.

Jelas jika data telemetri di lepas ke publik akan berdampak pada semua pihak. Paling tidak menurut analisa goozircom ada 4 pihak yang akan terkena dampaknya.

Pembalap itu sendiri yaitu Rossi dan Marquez. Mereka tentu akan terus berseteru dan dengan alasanya masing asing akan membela diri. Dan ini sudah terjadi dengan pemutusan kontrak merchandise antar Rossi dan Marquez. Walaupun menurut informasi yang beredar karena MM 93 mengingkari janji namun kontrak antara Rossi dan MM93 yang pasti ada hubungannya dengan SepangClash.

Pabrikan keduanya juga akan ikut terbawa arus dengan adanya insiden tersebut. Bisa jadi mereka akan kehilangan fokus karena perseteruan para pembalapnya.

Fans dari keduanya, nah ini yang bisa bikin parah saling ejek dan mungkin saja bisa tawuran jika nonton dan bertemu di sirkuit.

Yang terakhir jelas penyelenggara dalam hal ini Dorna dan tentunya induknya yaitu FIM. Kita tahu Rossi adalah legenda hidup MotoGP dan mempunyai banyk fans. Kalau sampai Rossi ngambek dan tidak mau balap lagi di MotoGP mereka mau jual apa? Tontonan MotoGP tanpa Rossi ibarat makan tanpa garam. Sepa ga ada rasa.

Jadi memang cerdas keputusan yang di ambil presiden FIM Vito Ippolito. Dengan tidak di publishnya rekaman data Telemetri dari motor MM93 terkait SepangClash.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*