Harga BBM turun Yamaha malah naikan harga per Februari 2016

www.goozir.com

www.goozir.comSobat goozir, per 1 Januari 2016 harga BBM turun. Hal ini sebagai evaluasi dari pemerintah terhadap harga minyak mentah yang makin rendah. Bahkan berita terbaru harga minyak mentah makin anjlok. Pemerintah pun menurunkan harga BBM dari solar, bensin dan pertamax. Dengan penurunan tersebut di harapkan makin menghidupkan ekonomi masyarakat.

Bagi masyarakat BBM bukanlah kebutuhan utama alias bukan bahan kebutuhan pokok. Jadi walaupun harga BBM murahh semurah – murahnya kalau harga bahan pokok masih mahal ya tetep saja masyarakat masih merasa susah. Intinya bukan masalah BBM murah namun harga kebutuhan pokok yang harus dibuat murah.

Berbeda dengan harga BBM yang turun menjadi hadiah tahun baru, Yamaha berencana menaikan harga produknya per bulan Februari 2016 nanti. Menurut Asisten GM Marketing PT. YIMM, Mohammad Masykur kenaikan harga motor Yamaha disesuaikan dengan peraturan di masing masing daerah. Besarannya berkisar antara 100-200 ribu rupiah untuk semua segmen motor.

Kenaikan harga motor Yamaha memang  biasanya terjadi pada bulan Februari karena merujuk pada hasil kajian dari peraturan Pemerintah Daerah di masing – masing kota di Indonesia.

Biasanya Februari. Habis review, tanda tangan Perda dan  putusan pemerintah. Kita merujuk ke Perda”. Terang Pak M. Masykur sebgaimana di beritakan detikoto.

Jadi tiap daerah memiliki aturan bea balik nama yang berbeda, oleh sebab itu kenaikan akan berbeda di tiap daerah namun yaitu berkisar antara 100-200 ribu rupiah.

Jadi di sisi lain harga BBM turun namun di sisi yang lainnya harga motor Yamaha naik. Itulah rencana Yamaha dengan kenaikan harga motornya karena penyesuaian Bea Balik  Nama yang berbeda di tiap daerah di Indonesia.

Semoga bermanpangat…

bagikan :

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*