Lady bikers menguasai 14 persen pengendara motor di Amerika Serikat

www.goozir.com

Study terbaru yang dirilis oleh Motorcycle Industry Council (MIC) menyebutkan bahwa 14 persen pengendara motor di Amerika Serikat adalah wanita.

Sobat goozir, dengan study tersebut berarti terjadi peningkatan sebesar 8 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengendara motor wanita pada tahun 1998. Dengan data demografi bahwa pemilik dan pengendara motor wanita adalah masih muda.

www.goozir.com
WOW, Lady Bikers khusus penyemplak motor kubikasi diatas 250cc

“Among younger generations of owners, the percentage of women is even higher. Slightly more than 17 percent of Gen X owners, and 17.6 percent of Gen Y owners, are women. Among Boomer owners, women make up 9 percent,”

Sarah Schike dari BMW Motorrad USA sekaligus pemimpin group PowerLily memperkirakan bahwa ¼ dari 30 juta pengendara motor di Amerika pada tahun 2014 adalah wanita.

Motor cruiser dan scooter menjadi favorite wanita

Dari survey yang dilakukan MIC menyebutkan bahwa 34 persen lady bikers menggunakan motor Cruiser,34 persen pengendara scooter dan 10 persennya adalah pengendara motor sport.

Dari study yang dilakukan juga menyajikan data menarik lainnya yaitu rata – rata umur lady bikers adalah 39 tahun padahal untuk pria rata – rata berumur 48 tahun. Lebih dari 57 persen lady bikers akan pergi dengan sepeda motor barunya dan lebih dari 49 persen lady bikers melakukan maintenance motornya sendiri atau membawanya ke teman/kerabat dari pada membawanya ke diler motor.

Hapir setengahnya dari jumlah lady bikers sudah menikah, 60 persennya mengikuti kursus safety riding dan bila dibandingkn dengan biker pria maka hanya 42 persen yang mengikuti safety riding. 47 persen dari lady bikers adalah anak kuliahan atau sudah lulus kuliah.

Ada 3 alasan mengapa mengapa wanita mengendarai motor atau mmebeli motor baru yitu “Fun and recreation”, “sense of freedom” dan “enjoy outdoor/nature”. Study dilakukan terhadap 48.000 rumah tangga.

Sebuah study menarik memang mengetahui bahwa banyak lady bikers diluar sana, mereka mengendarai motor hanya untuk merasakan kebebasan, menikmati alam dan untuk bersenang senang serta rekreasi.

Semoga Informasi ini bermanpangat…

bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*