LCIS tekhnologi belajar nunggang motor dengan komputer ala Honda

0
1
views
www.goozir.com

Sobat goozir, komputer sudah ada dimana – mana. Hampir semua bidang sudah memakai komputer. Dari kepintara komputer ini honda percaya diri dengan ambisinya untuk mewujudkan sebuah sistem untuk belajar mengendarai motor menggunakan komputer. Adalah Live Computer Intructor System. Sebuah sistem untuk belajar mengendarai motor yang sudah dijalankan secara komputerisasi.

Honda sudah mematenkan sytem tersebut. Live Computer Intructor System di lengkapi dengan sensir sensor pendukung seperti gyroscopes, accelerometers dan GPS. Disamping itu juga ada kamera dan perekam. Perekam di gumakan untuk menyediakan geedback buat pengendara ketika sudah melakukan perjalanan tertentu.

www.goozir.com

Feedback juga bekerja secara langsung jika saat menarik gas terlambat atau terlalu capat maka akan ada peringatan. Demikian juga untuk sudut kemiringan saat cornering, kekuatan pengereman, dan saat belok leter U.

Umpan balik yang diberikan tidak disajikan secara terbuka tapi dalam sebuah layar sentuh dan untuk mengetahui isinya harus melakuakan sentuhan terhadap layar tersebut dan tentunya akan mengalaihkan mata dari jalan. Ini tentunya berbahaya.

Paten Honda ini lebih cocok untuk penguna motor yang ingin berlatih di sirkuit. Bukannya pengendra motor pemula . Kita tahu bahwa belajar mengendarai motor sangat sulit. Belajar sepeda onthel aja butuh waktu apa lagi belajar sepeda motor. Bagi pemula belajar memngendarai sepeda motor tidak akan gampang. Apa lagi kalau cuma belajar dari sebuah alat simulasi.

Itulah teknologi dan komputer bisa dipakai di segala bidang dan kehidupan. Semoga nantinya paten Honda ini berguna.

Semoga bermanpangat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here