Perbedaan Yamaha Xabre dengan M-Slaz produksi Thailand

0
3
views
www.goozir.com

www.goozir.com

Perbedaan Yamaha Xabre dengan M-SLaz. Sobat goozir, Indonesia baru saja kedatanang anggota baru di ranah motor sport 150cc dari Yamaha, apa lagi kalau bukan Yamaha Xabre. Keunggulan yang paling menonjol dari dari Yamaha Xabre adalah fork depan sudah UpSide Down (USD). Bahkan menurut bocoran harga Fork USD Yamaha Xabre mencapai Rp 15 juta.

Selain fork depan Yamaha Xabre yang sudah mengadopsi USD, Swing Arm Yamaha Xabre terbuat dari aluminium. Untuk lebih detailnya bisa baca di Fitur Unggulan Yamaha Xabre.

Yamaha Xabre adalah sama dengan Yamaha M-Slaz yang sudah lebih dulu rilis di Thailand. Keduanya sama persis, baik mesin rangka d dan lain sebagainya. Walaupun semuanya sama tetap ada perbedaan antara Yamaha Xabre dengan Yamaha M-Slaz keluaran Thailand. Perbedaan Yamaha Xabre dengan M-Slaz produksi Thailand adalah sebagai berikut.

www.goozir.com

Dari sisi triping, jelas beda antara Xabre dengan M-Slaz. Dapat dilihat dan dibandingakan. Mana yang lebih keren ? Itu soal selera.

Perbedaan lainnya adalah terletak pada komponen yang bernama Canister. Canister terpasang di Yamaha M-Slaz sebgai salah satu komponen yang berhubungan dengan emisi gas buang. Fungsi Canister adalah sebgai penampung gas seperti halnya buangan bensin dari tangki. Komponen ini terpasang di M-Slaz namun tidak terpasang di Yamaha Xabre karena aturan emisi gas buang di Thailand lebih ketat dibandingkan dengan di Indonesia. Komponen Canister serupa juga dipasang pada CBR250R versi Thailand.

Bagaimana sobat goozir, sudah tahu apa perbedaan Yamaha Xabre dengan Yamaha M-Slaz dari Thailand? Intinya ada dua yaitu striping dan komponen Canister. Itulah perbedaan Yamaha Xabre dengan M-Slaz dari Thailand.

Semoga bermanpangat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here