Sate Jamal dibalik musibah ada berkah

0
2
views
www.goozir.com

Sobat goozir, kejadian bom di Sarinah Thamrin membuat geger warga Jakarta bahkan menjadi viral di medsos. Berbagai foto disebar di medsos bahkan Whatsapp. Dari berbagai group di Whatsapp gambar korban bom di share. Dan akhirnya mmbuat viral berita yang tentu saja merugikan bangsa Indonesia.

Sore harinya dolar langsung naik dan rupiah terhimpit di Rp 13.900 an. Belum lagi akibat viral berita yang cepat beredar di medsos. Tentu ini akan berakibat pada iklim investasi. Orang yang tadinya udah mau investasi tiba tiba berpikir 2 kali akibat kejadian tersebut. Anehnya kejadian semacam ini selalu terjadi berkaitan dengan sesuatu peristiwa. Apakah kejadian semacam ini hanya untuk mengalihkan isu? Kami sendiri tidak tahu.www.goozir.com

Dari kejadian yang menggegerkan di Jakarta kemarin belum tentu semuanya menjadi musibah. Bisa jadi salah satu atau beberapa orang mendapat berkah. Bukan tidak empati dengan apa yang terjadi tapi memang ini kejadian yang terjadi. Adalah bapak Jamal seorang tukang sate di jalan Sabang (dekat TK) yang sudah berjualan sejak 1974.

Di balik musibah ada berkah mungkin itu ungkapan yang bisa dikatakan cocok untuk mengambarkan apa yang dialami pak Jamal. Dia dengan tenang mengipas sate jualannya. Bahkan omzet pada hari itu bertambah yang  pada hari biasa memperoleh 300-400 ribu rupiah, pada hari itu beliau dapat 700rb rupiah.

Bukan berati bersenang www.goozir.comsenang di balik penderitaan orang. Pak Jamal saat itu sudah kepepet mau pergi sudah tidak mungkin akibat banyaknya orang makannya beliau tetap mengelar dagangannya di temani istrinya. Walaupun merasa ngeri namun beliau pasrah aja. Dan akhirnya buat beliau menjadi berkah.

Selain omzet yang nambah pada hari itu pak Jamal juga menjadi terkenal di medsos. Banyak orang yang berfoto dengannya dan di upload di medsos. Jadilah viral namun tak sehebat kejadian pada hari itu. Bagi pak Jamal sendiri tidak percaya kalau dirinya menjadi terkenal sampai suatu saat beliau melihat sendiri dirinya masuk televisi, barulah belaiu percaya.

Harapan pak Jamal dengan dikenalnya dirinya sebagai tukang sate adalah bertambahnya rejeki yang didapat. Sekarang pasca peristiwa hari itu jalan MH Thamrin sudah kembali normal dengan segala aktivitasnya.

Itulah sekilas berita heboh yang belakangan ini ramai diperbincangkan orang.

Semoga bermanpangat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here