TVS Apache RTR 200 4V sang killer price segmen sport 150cc

www.goozir.com

Sobat goozir, TVS Apache RTR 200 4V dirilis serentak di 2 negara yaitu India dan Indonesia. Memilki spesifikasi mesin yang sama, dengan sistem pengkabutan bahan bakar yang berbeda. Di India masih setia dengan karburator sedangkan untuk versi Indonesia sudah menggunkan sistem injeksi untuk pengkabutan bahan bakarnya.

Di Indonesia direntang kubikasi 150-200cc segmen sport yang dominan ada new CB150R dan new V-Ixion Advance. Tentu saja di rilisnya produk TVS Apache RTR 200 4V untuk menggrecokin pasar 150cc. Saat ini disegmen sport 150 hanya ada 2 produk tersebut dari Honda dan Yamaha. Sedangkan di kubikasi 200cc pasarnya masih kosong. Yamaha Sscorpin sudah discontonue, demikian pula dengan Honda Tiger.

Mau tidak mau NCB dan NVA harus berhadapan langsung dengan TVS Apache RTR 200 4V. Berbeda dalam kubikasi maupun spesifikasi mesin namun banderol TVS Apache RTR 200 4V lebih murah dari NCB dan NVA. Harga TVS Apache RTR 200 4V di Indonesia di banderol 23,9 juta rupiah, sedangkan untuk NCB paling murah 25,4 juta rupiah dan NVA paling murah 24,9 juta rupiah semua harga on the road Jakarta.

Kelebihan TVS Apache RTR 200 4V

Di lihat dari sisi pricing jelas TVS Apache RTR 200 4V lebih murah dari produk Honda maupun Yamaha. Dengan harga yang lebih murah dari kompetitor TVS Apache RTR 200 4V memberikan lebih dari apa yang di inginkan konsumen. Lihat saja dari sisi mesin, disaat kompetitor memiliki banderol harga yang lebih mahal dengan kubikasi 150cc , TVS Apache RTR 200 4V hadir dengan harga kebih murah dengan kubikasi lebih besar dari kompetitor yaitu 200cc.

Bukan hanya itu di TVS Apache RTR 200 4V sudah menggunakan komponen part yang tidak boleh di pandang sebelah mata. Liat saja dari suspensi TVS Apache RTR 200 4V sudah menggandeng KYB. Kemudian di bagian injeksi bahan bakar yang sudah memakai produk dari Bosch.

Teknologi TVS Apache RTR 200 4V

Dari sisi teknologi TVS Apache RTR 200 4V menggunakan sistem pendingin udara dan oli. Untuk sistem pendinginan dengan oli TVS Apache RTR 200 4V memakai sistem O3C (Oil Cooled Combustion Chamber). Cara kerja O3C Oil Cooled Combustion Chamber mirip dengan sistem pendinginan dengan radiator. Oli dialirkan melalui mesin, kemudian di dingin kan oleh kisi – kisi depan dari blok mesin. Oli juga mengalir di sekitar area busi sehingga mebuat area disekitarnya bisa terjaga dari overheat.

Telah disebutkan diatas bahwa untuk Indonesia TVS Apache RTR 200 4V menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi yang diracik Bosch disebut DFI Logic. Cara kerja DFI Logic TVS Apache RTR 200 4V dari Bosch diklaim sanggup mengirim bahan bakar sesuai dengan plintiran gas, untuk memperoleh respon yang aktual dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Di bagian piston TVS Apache RTR 200 4V dilapisi dengan lapisan nanofriks. Lapisan nano friks berfungsi untuk mengutrangi gesekan dan tujuan utamanya membuat mesin tahan lama. Dari sektor kaki – kaki TVS Apache RTR 200 4V memakai ban merk Pirelli Sport Demon sebagai ban OEM pabrikan TVS Indonesia.

Dengan semua kelebihan yang ada untuk sebuah produk TVS Apache RTR 200 4V dan banderol lebih murah dari New CB150R dan New V-Ixion Advance menuju pada sebuah satu kesimpulan bahwa TVS Apache RTR 200 4V sang killer price untuk segmen motor sport kubikasi 150-200cc di Indonesia.

Semoga bermanpangat…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “TVS Apache RTR 200 4V sang killer price segmen sport 150cc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *