Bajaj Scrambler Vikrant 15

Bajaj Scrambler Vikrant 15Bajaj scrambler, model memang mirip model scrambler. Namanya Bajaj Vikrant 15. Vikrant 15 merupakan produk ikonik dengan mengusung tema patriotik. Besi yang digunakan untuk membuat Bajaj Scrambler tersebut menggunakan besi yang diolah oleh INS Vikrant dimana besi tersubut merupakan produksi dalam negeri. Pantas jika model scrambler Bajaj tersebut bertema patriotik.

Segmentasi Bajaj Scrambler

Bajaj membuat produk dengan segmentasi yang jelas terlihat dan menampilkan perbedaan yang jelas mencolok. Pulsar menyasar segmen sport, Avenger  menyasar segemn dewasa, cepat dan menggiurkan, CT100 menjadi produk besar dengan harga super miring.

Nah untuk Bajaj Scrambler ini  merupakan upaya Bajaj untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan produk yang unik, kuat, kokoh dan berbeda dengan yang lain.

Bajaj membuat segmentasi sendiri dengan memproduksi berbagai model baru sesuai segmen yang menjadi sasarannya. Segmen yang disasar dari Vikrant 15 adalah Solid commuter segment.  Dengan desain dewasa dalam gaya yang mengingatkan akan motor cruiser masa lalu.

Dari segi gaya Vikrant 15 termasuk modern dengan bentuk gagah dan ukuran seperti kendaran motor militer tempo dulu. di sisi lampu depan bentuk lampu mirip dengan Hayabusa dan motor cruiser tempo doeloe. Bentuk tutup tangki bahan bakar sangat berbeda dari biasanya dan memiliki logo INS Vikrant. Di area panel depan ada penunjuk persediaan bahan bakar dimana lampu berwarna hijau jika masih banyak bahan bakar dan lampu berwarna merah jika bahan bakar sudah habis.

Beralih ke bagian mekanik, Bajaj Scrambler Vikrant 15  memilki suspensi depan berdiameter 33mm. dengan  ban depan ukuran 90/90-18 dan ban belakang berukuran 120/80-16. Bagian sasis sama dengan Bajaj Pulsar dengan model crandle. Shock belakang menggunakan shock  yang dapat di cas gas kembali. Pelek juga memilki desain baru alloy.

Untuk mesin Vikrant 15 memilki power 12 PS pada 7500 putaran mesin per detik dan torsi 13Nm pada putaran mesin 5500 per detik. Kubikasi mesin150cc dengan 2 katup. Bobotnya sendiri 135,5kg.

Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah jok belakang dilengkapi dengan penutup seperti pada motor superbike. Juga tidak ada pillion sehingga sangat mudah untuk menjadikannya jok single. Untuk melepas  bagian jok belakang menggunkan kunci. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai RS 61.900 atau sekitar 12,3 juta.

Sobat goozir itulah Vikrant 15 si Bajaj Scrambler.

Baca juga :

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *