Motor Yamaha dipakai oleh akademi Valentino Rossi

2
39
views
Motor Yamaha

motor YamahaMotor Yamaha ada yang dipakai oleh Akademi Valentino Rossi yang bermarkas di sirkuit Miasano. Yamaha Indonesia memiliki beberapa model motor yang diekspor. Salah satu tujuan ekspor pastilah untuk mensuplai akademi Valentino Rossi. Ada dua jenis motor Yamaha yang dipakai oleh Akademi Valentino Rossi.

2 motor Yamaha yang dipakai di akademi Valentino Rossi

Dua motor tersebut adalah Yamaha R25 dan Yamaha R3. Akademi Valentino Rossi memakai kedua motor tersebut dilatar belakangi oleh tenaga yang dihasilkan oleh kedua motor lebih powerful namun memiliki harga yang terjangkau. Berikut konfirmasi dari Bpk. Abidin sebagaimana di lansir dari detikOto.

“iya bentul R25 dan R3 produksi Yamaha Indonesia digunakan untuk VR46 Riders Academy. Di Eropa , R3 sedang tren, harga juga terjangakau. Ditambah lagi, untuk race pakai 300cc lebih powerfull”

Jumlah Yamaha 25 dan R3 yang di kirim ke VR46 Riders Academy sebanyak 26 unit. Kerjasama antara VR46 Riders Academy dengan Yamaha Indonesia berlangsung selama 3 Tahun.

Kedua motor sebenarnya identik hanya saja utuk kubikasi kedua mesin berbeda. Target pemasarannya pun berbeda. R25 khusus di jual di dalam negeri sedangkan R3 dijual untuk pasar luar negeri. Power keduanya juga tidak berbeda jauh. R25 power 27,2 kw pada 12.000rpm dengan torsi 23,2Nm. Sementara R3 powernya 42 PS pada 10750rpm dan torsinya 29,6Nm. Keduanya pakai mesin DOHC 2 silinder.

Terus terang kami sendiri baru tahu kalau motor Yamaha R25 dan R3 dipakai di VR46 Riders Academy

Baca juga :

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here