Polemik MotoGP Indonesia 2017 sampai dikomisi X DPR

Polemik MotoGP Indonesia 2017Polemik MotoGP Indonesia 2017 sampai sekarang belum juga mencapai kejelasan. Polemik terjadi lantaran tempat penyelenggaraan event tersebut yang belum jelas mau diadakan dimana. Berbagai opsi memang pernah beredar. Ada yang bilang akan diselenggarakan di Sentul ada yang bbilang mau dilaksanakan di Gelora Bung Karno dan ada juga yang bilang akan di laksanakan di Palembang. Silakan baca di sini.

Kabar terbaru bahwa MotoGP Indonesia akan dilaksanakan di Kawasan Gelaora Bung Karno jika MotoGP Indonesia akan di laksanakan sesuai jadwal. Nah opsi ke dua adalah di Palembang dengan opsi terbaru dari Dorna bahwa Indonesia boleh menyelanggarakan event MotoGP mulai tahun 2018. Bulan Juni 2016 menjadi tenggat waktu terakhir bagi pemerintah untuk menyatakan keputusan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan MotoGP.

Komisi X DPR meminta pejelasan tentang polemik MotoGP Indonesia 2017

Atas polemik MotoGP Indonesia 2017 yang tak berkesudahan akhirnya Komisi X (sepuluh DPR) pemerintah dalam hal ini kementrian Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan laporan secara lengkap dan detail menganai penyelenggaran MotoGP Indonesia 2017. Selain itu Komisi X juga meminta Kemenpora untuk mensupport kegiatan multievent dan MotoGP dengan menyediakan tenaga ahli di bidangnya.

“MotoGP atau apapun eventnya, Saya meminta Kemenpora agar event tersebut disupport dengan para ahli dibidangnya. Induk olahraganya juga dipersiapkan dengan baik, baik untuk menjadi tuan rumah atau pun untuk dikirim keluar. Apa kita perlu tambah anggaran untuk Kemenpora?” ungkap Moreno Soeprapto anggota komisi X DPR sebagaimana dilansir dari mediaIndonesia saat rapat kerja dengan Kemenpora.

Menteri pemuda dan olah raga Imam Nahrawi optimis bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan MotoGP Indonesia 2017. Menpora juga mengungkapkan bahwa indonesia diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan MotoGP oleh Dorna untuk jangka waktu 5-10 tahun dengan catatan di Indonesia tersedia sirkuit permanen dan tentunya sesuai degan standar dari FIM serta Dorna.

Menurut Imam Nahrowi opsi paling mungkin jika MotoGP Indonesia 2017 di selenggarakan sesuai jadwal adalah dengan menggunakan sirkuit Sentul. Polemik MotoGP Indonesia 2017 memang belum usai. Kita akan melihat keputusan pemerintah dalam hal ini nanti bulan Juni 2016. Polemik MotoGP Indonesia 2017, masih bersambung bro…

Baca juga :

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

1 thought on “Polemik MotoGP Indonesia 2017 sampai dikomisi X DPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *