Lorenzo pindah ke Ducati

lorenzo pindah ke ducati

lorenzo pindah ke ducatiLorenzo pindah ke Ducati mulai musim 2017. Lorenzo menghabiskan waktu terakhir bersama Yamaha untuk 8 bulan ke depan. 15 seri masih tersisa untuk MotoGP musim 2016.  Desas – desus pindahnya Lorenzo ke Ducati tercium saat jelang MotoGP Qatar dimana Yamaha menyodorkan kontrak kedua pembalap untuk musim 2017-2018. Namun Lorenzo enggan melakukan tanda tangan.

Berbagai dugaan alasan muncul seputar kepergian Lorenzo dari Yamaha. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Lorenzo seakan dianak tirikan di Yamaha. Walaupun dirinya sebagai juara dunia, sebagian besar kegiatan Yamaha memakai Rossi sebagai ikonnya.

Konflik Lorenzo dan Rossi udah jadi rahasia umum, keduanya tampak tidak mesra dan terjadi persaingan di antara kedunya.

Performa makin membaik di kubu Ducati dan Lorenzo merasa optimis  bisa juara dengan pabrikan Ducati. Ditambah lagi dengan arsitek Ducati MotoGP sekarang dipegang Gigi Dall’Igna  yang pernah menjadi arsitek dari tim saat Lorenzo juara di kelas 250cc.

Pride. Ya bila Lorenzo bisa menjadi juara dunia bersama Ducati tentu akan menjadi kebanggaan tersendri. Kita tahu Rossi tidak sanggup menjinakan Desmosedici saat balap bersama tim Ducati.

Bayaran. Ya tentu kepindahan pembalap dari satu tim ke tim lain salah satunya adalah bayaran. Bayaran di Ducati pasti lebih tinggi bila dibanding bayaran di Yamaha.

Itu sedikit praduga alasan kenapa Lorenzo mau pindah ke Ducati. Namun untuk lebih jelas mungkin Lorenzo sendiri yang ungkap alasannya pindah ke Ducati. Tapi itu baru bisa disampaikan nanti Januari 2017. Karena sampai akhir tahun ini Lorenzo masih kontrak bersama Yamaha.

Gaji Lorenzo pindah ke Ducati

Menurut sumber dari sportrider.com gaji Lorenzo di Ducati dikisaran €12 juta atau sekitar $13,5 juta per musim. Kalau di kurskan ke rupiah dengan kurs Rp 13.000 maka gaji Lorenzo permusim di Ducati sekitar Rp 175,5 milyar.

Itu baru dari sisi gaji. Hal menarik lainnya tentu kemampuan motor Ducati Desmosedici yang makin  kompetitif degan pabrikan lain. Ducati selalu dapat merangsek ke depan mengrecokin pembalap top terdepan. Sayangnya berbagai insiden masih belum membuka keberuntungan Ducati.Lorenzo pindah ke Ducati

Pendamping Lorenzo di Ducati

Tentu bukan perkara mudah bagi Ducati untuk menentukan siapa tandem Lorenzo nanti di Ducati tahun 2017-2018. Bisa Dovi bisa juga Ianone. Keduanya masih mungkin untuk menjadi pendamping Lorenzo di tim Ducati.

Bagi Lorenzo siapapun teman setimnya nanti dia akan terima baik Dovi maupun Ianone. Bagi Ducati masih terlalu prematur untuk menentukan siapa pendamping Lorenzo nanti. Mereka bangga dengan  duo Andrea. Bagi Ducati pilihan sulit untuk menentukannya namun pasti Nanti ada keputusan.

Itulah hingar bingar transfer pembalap MotoGP yang sudah di mulai dengan Lorenzo pindah ke Ducati. Pasti persaingan dan keseruan MotoGP 2017 akan panas dan lebih menarik.

Pihak Drona sendiri senang dengan Lorenzo pindah ke Ducati. Dengan perpindahan Lorenzo eke Ducati tontonan  MotoGP akan semakin menarik dan tentunya duo Spanyol akan berebut juara dengan sengit. Motor Honda HRC kentjang motor Ducati juga kencaaaangg. Seru pokoknya.

Ok sementara itu dulu info singkat Lorenzo pidah ke Ducati. MotoGP 2017 makin seru ini.. sudah ga sabar…

Baca juga :

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*