S Bike mode Samsung galaxy J3

S Bike mode samsung galaxy j3

S Bike mode Samsung galaxy J3S Bike mode Samsung  Galaxy J3 sebuah fitur yang di cangkokan pada smartphone Samsung Galaxy J3. S bike mode pada Samsung Galaxy J3 dipasarkan di India Mulai kemarin. Dengan fitur S bike mode yang diaktifkan maka akan melindungi pengendara motor dari hal yang tidak diinginkan pada saat berkendara.

Cara kerja S Bike mode Samsung Galaxy J3

S Bike mode bekerja pada smartphone Samsung Galaxy J3 dengan menggunakan perangkat NFC. Dalam penjualannya Samsung akan memberikan sebuah  tag berfungsi untuk mengaktifkan S bike mode. Tag ini dapat di tempel di motor, helm atau pun ditaruh di saku. Jadi untuk mengkatifkan S Bike mode cukup sentuhkan NFC smarphone pada tag yang telah di tempel tadi.

Jika anda berkendara dan mengaktifkan fitur dari Samsung Galaxy J3 ini maka gangguan dari smartphone saat berkendara akan hilang. Seperti panggilan telpon, sms dan lainnya. Semua fungsi tombol dan notifikasi juga akan lumpuh alias tidak berfungsi saat pada mode S bike.

Saat sedang riding dan ada yang telpon bagaimana dong?

Pada saat berkendara dan fiturnya aktif maka penelpon akan menerima sebuah pesan yang sudah terekam sebelumnya yang akan memberitahukan keadaan anda. Jika panggilannya penting maka  penelpon akan diminta untuk menekan tombol 1 untuk meberitahukan pada pengendara bahwa panggilannya penting. Pengendara yang menerima notifikasi penting dari penelepon bisa minggir ke tepi jalan dan menjawab panggilan tadi. Aman kan?

 Dengan cara tersebut maka akan mencegah pengendra dari hal – hal yang tidak diinginkan saat berkendara karena smartphone.

Bagaimana untuk keluar dari S Bike mode?

Pengendara cukup menekan agak lama sebuah ikon bulat di tengah layar maka S bike mode akan segera berakhir dan semua fungsi pada smartphone akan kembali ke posisi normal sedia kala.

Fungsi lain dari S Bike mode ini adalah mampu memberikan informasi seberapa jauh jarak yang telah ditempuh dan akan memberikan sebuah lencana sesuai jarak yang  telah ditempuh. Tampaknya Samsung mulai berekspansi dengan teknologinya ke dunia otomotif roda dua. Sebelumny goozir.com juga mengangkat artikel mengenai Windshield pintar dari Samsung yang di ujicobakan pada Yamaha Tricity.

Dengan adanya S Bike Mode Samsung Galaxy J3 menandakan bahwa kedepannya teknologi motor dan pendukungnya akan semakin canggih.

Baca juga :

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*