Teknisi jadi pembalap di tim Yamalube

Teknisi jadi pembalap di tim YamalubeTeknisi jadi pembalap terjadi di tim Yamalube/Westby Racing Team. Alasan yang melatar belakangi dipilihnya salah satu teknisi menjadi pembalap di tim tersebut adalah karena pembalap utamanya  sedang cedera. Adalah Josh Day pembalap yang cedera akibat crash di ajang AMA Superstock 1000. Dia mengalami crash hebat dan untunglah hanya cedera pada jempolnya saja.

Teknisi jadi pembalap bukanlah sembarang teknisi

Dustin Meador teknisi yang di dapuk oleh tim Yamalube/Westby Racing Team untuk menggantikan Josh Day yang sedang dalam masa pemulihan. Perkiraan awal, cedera yang di derita Josh Day akan sembuh dalam 2 minggu namun setelah 2 minggu dia  masih membutuhkan waktu lagi untuk penyembuhan. Padahal segala cara sudah dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Video saat Josh Day crash

Dustin Meador merupakan salah satu tim teknisi dari Yamalube/Westby Racing Team. Dustin sendiri dulunya seorang rider/pembalap juga dari Tulsa. Dia memang sudah lama bekerja bersama Westby. Dia dulunya membalap berasama tim WERA Motorcycle Roadracing, CMRA(Central Motorcycle Roadracing Association) dan Dustin juga bagian dari Westby Racing/Kneedraggers.com team yang memenangkan AMA Sun Trust Moto-GT 8 Hours At Daytona in 2009.  Rekan setimnya kala itu ada  Dane Westby, Josh Hayes dan Jeff Wood.

Manager tim Yamalube/Westby Racing Chuck Giacchetto berpendapat bahwa, Tidak semua tim dapat merekrut pembalap berpengalaman yang berasal dari crew timnya sendiri. Tapi Dustin sudah lama bersama kami, sudah memenangkan bayak race, dan dia sanagt kencang. Kami percaya diri dengan kemampuan dia membawa kemenangan bagi tim di New Jersey. Kita sangat berharap Josh berada di atas motornya  namun kita ingin memastikan Josh  sehat dan itu tidak diperolehnya setelah 2 minggu dari luka tersebut. Dustin pilihan sempurna untuk minggu ini dan Josh membantu Dustin sebisa mungkin.

Sobat goozir itulah seorang teknisi  jadi pembalap. Tentu di bukan sembarang teknisi dan tim Yamalube /Westby Racing sangat beruntung memiliki seorang teknisi yang juga mantan pembalap yang sudah banyak mendapat gelar juara.

Baca juga:

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *