Benelli 750 street fighter

0
6
views
benelli 750

Benelli 750 street fighterBenelli 750 street fighter sedang di kembangkan oleh DSK Benelli. Sepeda motor ini diklaim sebagai motor eksklusif. Memilki kode nama BJ750GS, dari gambar yang beredar memilki desain yang agresif. Kode nama BJ750GSs mengindikasikan kubikasi mesin yang dipakainya, seperti pada kode nama TRK502 yang memiliki kubikasi 500cc.

Gambaran Benelli 750 street fighter

Benelli 750 memilki desain naked bike dengan kubikasi mesin diperkirakan 750cc. Mesin diperkirakan identik dengan Benelli model lawas, tiga silinder seperti Tornado, TNT dan Tre-K. Mesin  model lama  berkubikasi 898 dan 1131cc. Dengan mesin baru 750cc 3 silindir Benelli nampaknya ingin membuat sepeda motor yang benar benar baru dan Out of the box.

Baca : Berkenalan lebih dekat dengan Benelli TNT 250

Dari segi frame Benelli 750 tampaknya sedikit lebih baik dari produk kelas atas Benelli lainnya. Selain memakai mesin dengan kubikasi lebih kecil Benelli juga berencana untuk memakai part buatan sendiri seperti rem dan suspensi. Model  lama dari sepeda motor premium Benelli menggunakan rem brembo dan Marzocchi yang terkenal mahal.

Desain Benelli 750 street fighter terlihat benar – benar baru. Di model lama Benelli memakai knalpot di bawah jok. Di model baru nantinya akan memakai mounting knalpot pada salah satu sisi. Hal itu dilakukan kemungkinan untuk mengurangi emisi gas buang agar sesuai dengan regulasi. Untuk megurangi biaya, mouting radiator akan dibuat tunggal tidak seperti model lama yang mountinngnya kembar.

Jika dilihat gambarya memang terlihat seperti model TNT namun dengan desain baru, sasis baru.  Bila di bekali dengan digital instrumen pasti akan membuat Benelli makin ataraktif. Tujuan DSK Benelli adalah membuat sepeda motor dengan desain bagus tetapai ongkos tidak mahal. Dengan mereduksi kubikasi mesin tentulah akan mengurangi performa mesin namun hal tersebut sejalan dengan penggunaan bahan dan material yang lebih murah.

Baca : Benelli TNT 250 vs Yamaha MT25, mana lebih unggul ?

Perakitan Benelli 750 street fighter akan dilakukan di Pesaro Italia seperti halnya sepeda motor Benelli lainnya. Jika Benelli TNT mengggunakan komponen kelas atas beda dengan Benelli 750 yang akan lebih ekonomis. Diperkirakan Benelli 750 street fighter akan di launching tidak lama lagi. Kita tunggu  saja.

Yang baru dari Benelli 750 street fighter :

Mesin baru 750cc

Desain baru major change bila  dibandingkan dengan model lama

Fokus Benelli mengurangi biaya produksi.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here