Mengatasi oli rembes pada cvt Honda BeAT

Mengatasi oli rembes pada cvt Honda BeAT

Mengatasi oli rembes pada cvt Honda BeATMengatasi oli rembes pada CVT Honda BeAT dapat dilakukan dengan mudah. Bagi yang tidak mau ribet bisa langsung datang aja ke bengkel resmi Honda. Mungkin sobat goozir ada yang pernah mengalami masalah dimana CVT ada olinya. Oli dari mana ya?  Oli tersebut biasanya berasal dari selang pembuangan dibawah bak CVT. Biasanya merembes atau meler jika dibiarkan akan merusak mesin.

Cara mengatasi oli rembes pada cvt Honda BeAT

Rembesan oli ini berasal dari oli mesin. Hal tersebut dapat terjadi kemungkinan karena adanya kerusakan pada seal kruk as sebelah kiri. Jika dibiarkan maka oli mesin lama kelamaan akan berkurang dan akibat fatalnya adalah komponen mesin jebol. Kalau sudah komponen mesin yang jebol maka biaya makin besar lagi.

Untuk mengatasi rembesan tersebut adalah dengan mengganti seal kruk as. Caranya cukup mudah. Praktisnya tinggal bawa ke AHASS. Kalau ingin megerjakan sendiri bisa juga dilakukan tentu dengan peralatan yang cukup. Berikut step – stepnya bila ingin mengerjakan sendiri.

  • Beli seal kruk as ori di dealer resmi Honda
  • Buka baut box CVT kemudian buka box CVTnya.
  • Buka puli depan dengan kunci sok 22, tahan putaran puli.
  • Setelah terbuka murnya, copot puli satu per satu sampai terlihat seal kruk as
  • Buka spi dengan tang spi
  • Congkel pelan – pelan seal kruk as dengan obeng min, hati hati jangan merusak  rumah dudukan dari seal.
  • Setelah seal dicopot pasang seal yang baru, dengan baik dan tekan hingga mentok.
  • Pasang kembali spi, puli, mur dan box CVT, baut kembali box CVT dan selesai.

Itulah sedikit cara Mengatasi oli rembes pada cvt Honda BeAT yang lebih ribet dan perlu usaha lebih. Bila ragu untuk melakukan sendiri mending bawa saja ke beres. Kebocoran atau rembesan oli pada CVT harus segera di perbaiki jika tidak, efeknya terjadi kerusakan mesin.

Baca juga:

sumber: otomotifnet

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*