Modif Honda Legenda jadi trail

Modif Honda Legenda jadi trail

Modif Honda Legenda jadi trailModif Honda Legenda jadi trail mungkin menjadi solusi murah untuk sobat goozir yang menginginkan motor trail. Kita tahu bersama  bahwa motor trail dibanderol cukup tinggi. Kita liat aja dari Kawasaki KLX 150 yang dibanderol di angka 27 jutaan rupiah. Modif motor lama menjadi sebuah trail akan mengirit pengeluaran bila dibanding beli trail built up.

Bahan Modif Honda Legenda jadi trail

Sebagaimana di lansir dari M+ adalah Taufik yang menginginkan  sebuah motor trail namun tidak mau beli yang built up karena mahal. Tak habis akal dia merombak tungganganya, sebuah Honda Legenda tahun 2001 menjadi trail. Seperti apa perubahannya cekidot bro..

Sasis

Untuk bagian sasis diperkuat lagi dengan rangka tambahan pada bagian tengah dengan pipa seamles bierdiameter 2 inch. Kemudian untuk swing arm diganti dengan punya Kaze R.

Body

Untuk body asli legenda otomatis di lengserkan untuk mengejar tampilan trail yang sebagian besar naked. Pada bagian belakang motor di potong kemudian di sambung dengan plat yang menyerupai sepatbor Honda C70. Dan diperolehlah bentuk trail model klasik.

Kaki – kaki

Untuk gubahan pada kaki kaki, dipakailah  suspensi depan Yamaha YZ85 . Untuk pelek menggunakan merek Kenda ukuran 19 inch depan dan 16 inch belakang. Ban depan pakai irc 70/100-19 ban belakang memakai IRC 90/100-16. Sebagai peredam kejut bagian belakang memakai KAYABA ZETO. Di sektor pengereman untuk bagian depan memakai rem cakram dari  KLX dan bagian belakang juga memakai dari KLX. Mempermudah pengendalian sebuah motor trail tentunya menggunakan stang tinggi. Di bagaian stang memakai dari Expedition. Knalpot juga tak luput dari gubahan. Sekarang knalpot memakai dari Yonk Jaya

Itulah gubahan hemat bagi yang tidak mau membeli motor trail Built Up yang cenderung mahal. Cukup dengan modif Honda Legenda jadi trail.

Baca juga :

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*