Teknologi SixONy dari Yamaha yang bikin awet

2
5
views
teknologi sixony

Teknologi SixONy dari Yamaha yang bikin awetTeknologi SixONy adalah teknologi terbaru dari Yamaha yang merupakan singkatan dari Silicon Oxynitride sebagai pelindung yang mumpuni untuk menjaga permukaan tetap bagus. Permukaan apa? Tentunya permukaan mesin  dam komponen logam lain pada motor sehingga permukaan tersebut menjadi lebih awet. SixONy  merupakan struktur keramik amorf yang dapat melindungi komponen yang memerlukan perlindungan demi menjaga keawetan.

Kelebihan teknologi SixONy  dari Yamaha

Kekhasan teknologi dari Yamaha ini adalah dapat diaplikasikan dalam beberapa warna sehingga mampu menjangkau semua segmen baik itu yang kelas low end hingga high end. Pengaplikasian warna bisa warna emas, biru, peach dan ungu.

Kandungan film nano  mampu memberikan perlindungan yang luar biasa terhadap kontaminasi dari oksigen, air, klorin dan bahkan bahan  berbahaya lainnya. Selain mampu memberikan perlindungan terhadap bahan berbahaya disaat yang sama SixONy juga tahan terhadap panas sampai 700oC. Dengan ketahan terhadap panas tersebut SixONy cocok untuk melindungi  mesin dan knalpot.

Sebenarnya sudah ada contoh penggunaan teknologi SixONy ini pada sepeda motor Yamaha yaitu pada pipa knalpot dari MT-09 Tracer. Dan anehnya pabrikan Iwata ini tidak memberi tahu bahwa pipa knalpot dari MT-09 Tracer sudah menggunakan SixONy.

Semoga saja Yamaha mau mengaplikasikan teknologi ini pada varian motor lainnya. Sehingga penggunaan bahan yang mahal seperti Titanium dapat di minimalisir. Kita bisa lihat beberapa biker mengganti knalpot bawaan motor diganti dengan yang lebih baik misal pakai Titanium padahal mahal. Jika Yamaha mau menggunakan SixONy maka sebuah terobosan  genius.

Para pengguna rata – rata khawatir dengan  waktu yang berjalan maka komponen yang dipakai akan karatan dan menjadi rusak. Dengan penggunaan SixONy maka dapat merubah kekhawatiran para pengguna tersebut. Mesin menjadi lebih baik  tanpa perlu menggunakan chrome atau titanium yang mahal.

Teknologi SizONy kini sedang di pamerkan di acara O&S International Trade  Fair for Surface Treatment & Coating yang dilaksanakan di Deutsche Messe AG, Stuttgart, Jerman.  Pameran tersebut di ikuti oleh lebih dari 300 organisasi dan perusahaan dari seluruh dunia yang bekerja dalam perlindungan permukaan logam, plastik dan kaca.

Bagaimana sobat goozir dengan teknologi SixONy dari Yamaha ini? Jika di aplikasikan pada seluruh varian motor Yamaha di seluruh dunia bisa  joss dan bisa jadi ongkos produksi bisa turun. Good job Yamaha….

Baca juga :

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here