6 cara cegah sepeda motor dari pencurian

5
62
views
6 cara cegah sepeda motor dari pencurian

6 cara cegah sepeda motor  dari pencurian6 cara cegah sepeda motor  dari pencurian dapat meminimalisir tindak pencurian yang kerap terjadi. Sepeda motor sering menjadi sasaran karena kemudahannya untuk dicuri. Kunci kontak yang jelas terpampang dengan mudah dapat di akali oleh pencuri. Kunci tabahan bahkan bisa di lumpuhkan. Diperlukan pengaman tabahan yang lebih mumpuni untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor.

Tindak pencurian sepeda motor akhir – akhir ini makin cepat dan makin canggih. Satu unit sepeda motor dapat berpindah tangan hanya dalam hitungan detik saja.

Bagaimana untuk mencegah pencurian sepeda motor. Tidak mau dong jika motor yang kita beli dengan susah payah kredit  hilang begitu saja.

Berikut 6 cara cegah sepeda motor dari pencurian.

1. Gunakan fitur keamanan motor  yang sudah ada

Sepeda motor jaman sekarang sudah memiliki fitur keamanan yang baik. Dianataranya ada smart key yang sudah dilengkapi dengan pelindung bermagnetik dan juga kunci stang.pergunakan fitur tersebut dengan maksimal. Jangan lupa untuk selalu mengunci kendaraan saat parkir.

2. Gembok rem cakram

Pengaman lain adalah dengan menambahkan gembok rem cakram. Dengan menggembok rem cakram memang bukan jaminan sepeda motor aman 100% karena gembok juga mudah di bobol. Jika menginginkan gembok cakram yang bagus bisa membeli yang bermerk seperti X*na.

3. Rantai motor anda

Ya dirantai. Udah kayak tahanan kelas tingi saja. kita bisa menggunakan rantai ,tidak harus rantai kapal, namun rantai yang bisa kuat menahan motor. Rantai motor dengan sesuatu yang besar misal pohon yang besar atau tiang listrik kalau perlu tower listrik. Dengan rantai ini motor bisa lebih aman dari pencurian dengan model di gotong dan di angkut

4. Alarm dan Kill switch

Cara selanjutnya adalah dengan memasang alarm dan kill switch untuk mematikan motor secara otomatis. Alarm akan berbunyi bila ada pergerakan atau jika kontak kunci di hidupkan. Untuk kill switch maka jika sepeda motor berjalan dalam waktu tertentu akan mati mesinnya secara otomatis. Semua da prosedur dan caranya sendiri sesuai perangkat yag dipergunakan.

5. Pasang GPS

Tidak berlebihan jika sepeda motor yang kita miliki merupakan motor kesayangan jika memasang GPS. Dengan memasang GPS maka jika sepeda motor kita dicuri dapat diketahui keberadaannya dengan cepat.

6. Kerudung motor

Kerudung motor dapat digunakan saat parkir sehingga motor kita tidak menjadi sasaran target pencurian. Biasanya pencuri mengamati terlebih dahulu sepeda motor yang akan menjadi incarannya. Bisa dipilih yang motonya paling bagus mahal, mudah dijual, atau yang mudah dicuri. Denganditutup kerudung motor maka meminimalkan sepeda motor kita menjadi sasaran target pencurian.

Goozir.com hanya memberikan 6 cara cegah sepeda motor dari pencurian yang bisa diterapkan. Anda bisa menambahkan atau berkreasi sendiri untuk membuat sepeda motor anda menjadi aman dari tindak pencurian.

Baca juga  :

5 COMMENTS

  1. Kalo dtipi oon…mntan ter*ris suka diwawancara bgimn cara mnghadapi mereka..krn mrk tau dan ahlinya….kalo tips anti maling? Hehehe…piiiissss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here