Gesits 100 persen Indonesia

0
4
views
Gesits 100 persen Indonesia

Gesits 100 persen IndonesiaGesits 100 persen Indonesia itu yang akan di lakukan oleh Garansindo dan ITS. Saat ini komponen Gesits baru 90% Indonesia. 10%  masih Import. 10% tersebut  ada pada komponen baterai. Ya di akui Garansindo dan ITS saat ini baterai masih import dari Panasonic. Indonesia baru membuat modulnya saja.

Bukan hal muluk memang kalau mau si gesits 100% buatan Indonesia. bukan hal mudah bukan juga hal yang sulit tapi perlu tindakan nyata. Untuk menjadikan si gesits 100 persen Indonesia Garansindo akan bekerjasama dengan 2 universitas lagi. Satu universitas untuk mengembangakn sel baterai dan satu univeritas lagi untuk mengembangankan recycle dari baterai.

Gesits 100 persen Indonesia gandeng 2 universitas

Semua di tempuh untuk memecahkan masalah kendaraan dengan tenaga listrik. Masalah besar yang banyak di bahas oleh pihak berweang adalah masalah limbah dari baterai kendaraan dengan tenaga listrik. Diharapkan dengan bekerja sama dengan 2 universitas lagi permasalahan baterai dan penganan limbah baterai dapat di atasi.

baca : Gesits dipesan 15.000 unit, penantang datang

Rencananya MoU antara Garansindo dan 2 univeritas baru tersebut akan di laksanakan setelah lebaran. Pihak garansindo sendiri belum mau mengumumkan 2 universitas yang dimaksud. Berikut keterangan memet sebagaimana di lansir dari detikoto.

“ In Sya Allah kita akan bekerja sama dengan dua universitas di luar ITS. Saya belum bisa umumin sekarang. Dua universitas ini  In Sya Allah  habis lebaran kita akan tanda tangan MoU”

baca : Gesits VS AISI

Masih menurut Memet bahwa yang paling mahal dari sepeda motor adalah masalah limbah dari baterai. Karena efek pencemarannya. Recycle yang akan dilakukan oleh salah satu universitas adalah dengan menghiduokan lagi sel baterai. Umur baterai sekitar 5 tahun jadi dalam 5 tahun akan turun dari 100%>80%>60%>40%>20%. Saat di-recycle maka baterai akan kembali ke kondisi 90%. Jika bisa naik lagi sampai 90% maka sampah dari baterai hanya 10% saja.

baca : Sepeda motor GESITS dipesan 5000 unit

Itulah cara garansindo untuk mewujudkan Gesits 100 persen Indonesia. Kita patut menunggu langkah Garansindo tersebut untuk mewujudakn gesits 100% Indonesia.

Dari info motorplus, Gesits akan di jual secara online. Ini sesuai dengan konsep Gesits  sebagai sepeda motor listrik. Karena Gesits adalah motor modern. Berikut  konfirmasi dari CEO Garansindo Group  Muhammad Al Abdullah (memet)

baca : Sepeda motor listrik nasional Gesits

“Gesits itu konsepnya salah satu motor modern dengan mesin listrik. Makanya konsep penjualnnya nanti akan kita fokuskan  ke outlet virtual. Jadi , akan kita siapkan website khusus untuk konsumen membeli gesits”

Itulah informasi terbaru mengenai Gesits 100 persen Indonesia, yang akan menggandeng 2 univeritas lagi untuk mewujudkan 100% asli Indonesia. selain itu juga penjualan Gesits yang akan dilakukan secara Online.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here