Hasil Suzuka 8 Hours 2016, Yamaha Juara Honda belum beruntung

0
3
views
Hasil Suzuka 8 Hours 2016, Yamaha Juara Honda belum beruntung

Hasil Suzuka 8 Hours 2016, Yamaha Juara Honda belum beruntungHasil Suzuka 8 hours 2016 menempatkan Yamaha kembali juara setelah tahun lalu juga juara. Dengan demikian Yamaha mampu mempertahankan tropi kejuaraan endurance Suzuka 8-hours. Di perkuat pembalap MotoGP Pol Espargaro, pembalap WSBK Alex Lowes dan tester Yamaha Kats Nakasuga berhasil dominsi jalannya Endurance Suzuka 8 hours 2016.

Yamaha unggul sejak awal kejuaraan walaupun sempat sedikit hambatan dari tim MCE British Superbike, namun akhirnya Yamaha bisa kembali memimpin. Bahkan Yamaha berhasil juara dengan selisih waktu 2 menit dengan urutan ke dua.

Persaingan sengit justru ada pada perebutan posisi kedua. Persaingan terjadi anatra tim dari Kawasaki dengan tim Suzuki. Persaingan Team  Green dengan Yoshimura Suzuki Shell Advance terjadi menjelang jam jam akhir balapan. Namun akhirnya Team Green dari Kawasaki dapat memenangkan persaingan untuk posisi ke dua. Sedangkan Yoshimura Suzuki Shell Advance harus puas di posisi 3.

Di posisi 4 berhasil di tempati oleh timYART Yamaha Official EWC. Ini adalah hasil terbaik yang bisa dicapai tim ini. Hasil kurang bagus bahkan bisa di bilang gagal di raih oleh tim Honda. Tim utama yang di perkuat oleh Nicky Hayden , Van Der Mark yang juga pembalap WSBK di tim Honda dan Takumi Takahashi justru  hanya berhasil DNF alias gagal Finish karena  masalah teknik.

Namun kita juga boleh sedikit berbangga karena tim Satu Hati Honda Team Asia bisa berhasil menempati posisi ke-8.  Tim Satu Hati di perkuat salah satunya oleh D. Ekky Pratama. Tim Satu Hati Honda menjadi yang terbaik dari Tim Honda dengan Finish ke delapan. Sedangkan tim honda lainnya belum mampu  berbuat banyak.

Tampaknya Honda memang belum mampu bersaing di kejuaran ketahanan selama 8 jam. Tahun lalu Honda juga gagal karena Stoner Crash bahkan sampai cedera.  Mungkin lain waktu Honda bisa lebih beruntung. Hasil terbaik di posisi 8 dengan salah satu pembalap dari Indonesia sudah cukup bagus.

Berikut ini hasil Suzuka 8 hours 2016 selengkapnya

Itulah hasil Suzuka 8 Hours 2016 yang kembali di menangkan oleh Yamaha dan honda masih belum beruntung.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here