Strategi pasar KTM Indonesia

Strategi pasar KTM Indonesia

Strategi pasar KTM IndonesiaStrategi pasar KTM Indonesia benar benar menggebrak pasar roda dua Indonesia. KTM Indonesia yang di nahkodai oleh PT. Penta Jaya Laju Motor sudah menurunkan harga produk KTM di Indonesia terutama untuk Duke dan RC. KTM Indonesia mendapat suplay dari KTM di India dan KTM India memang bekerja sama denga Bajaj. Kalau sudah berbicara soal pabrikan Bajaj maka produk murah namun tidak bisa di pandang sebelah mata.Kolaborasi KTM dan Bajaj di India memang sanggup memeberikan produk yang lebih murah dan terjangkau. Program KTM Indonesia sendiri adalah membuat pabrik di Indonesia dan nantinya produk KTM akan di rakit secara lokal alias CKD. Dengan perakitan produk di Indonesia maka harga dapat di tekan.

Strategi pasar KTM Indonesia bermain harga

Sebagai langakah awal menuju CKD, KTM Indonesia membanderol KTM Duke  250 dengan harga Rp 44 juta, KTM RC 250 dibanderol Rp 48 juta, KTM RC 200 Rp 37 juta dan  KTM Duke 200 dibanderol Rp 33 juta. Kabar baiknya adalah harga tersebut yang akan menjadi banderol saat produk Duke 250, RC 250, Duke 200 dan RC 200 dirakit di Indonesia. Jelas ini akan bikin persaingan makin panas.

Baca : Kerjasama KTM dan Bajaj garap pasar Indonesia

konsentrasi awal KTM Indonesia adalah untuk produk Duke dan RC. Namun menurut informasi kedepannya KTM juga berencana untuk membawa produk trail KTM yang akan di produksi CKD juga. Kita tahu bahwa trail dari KTM menjadi langganan ajang balap dunia. Strategi pasar KTM Indonesia memang cukup mengejutkan bagi kita sendiri yang hanya sebagai konsumen. Apa lagi pabrikan Jepang.

Kelas 250cc bukan kelas konsumen biasa. Mereka sudah mengerti dan tahu fitur dan komponen sepeda motor. Berbeda dengan  kelas mainstream yang taunya irit dan irit.  Dengan fitur yang bagus dan harga lebih murah dari pabrikan Jepang tentu akan dilirik oleh para biker antuasias.Strategi pasar KTM Indonesia

Strategi pasar KTM Indonesia bisa dibilang berani dan ya memang harus begitu kalau mau bersaing dnegan produk Jepang. KTM jelas produk premium dari Eropa. Teknologi tak kalah dengan produk Jepang. Fitur jelas tak kalah juga. Merek jelas premium. Namun saat harga berada di bawah kompetitor ini nilai lebih yang bisa di lirik oleh konsumen. Konsumen cerdas pasti tahu lah apa lagi pengguna motor 250cc. Kecuali para fansboy akut yang pasti akan membela merek mereka mati matian. 😀

Dapat di tarik benang merah bahwa :

  • KTM Indonesia akan melokalkan produk KTM dengan cara memproduksi secara CKD (dirakit di Indonesia)
  • Harga CKD untuk Duke 250cc berada di kisaran Rp 44 juta dan KTM RC 250  dibanderol pada kisaran 48 juta.

Baca juga :

bagikan :

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*