Kiprok Xabre rusak ganti dengan kiprok NMAX

Kiprok Xabre rusak ganti dengan kiprok NMAX

Kiprok Xabre rusak berakibat ke bagian kelistrikan. Kelistrikan akan bermasalah dan akan timbul error 46. Indikator engine cek akan menyala berkedip pada panel speedometer. Error 46 berarti kerusakan pada bagian kiprok. Dengan rusaknya kiprok maka voltase akan meningkat lebih dari 12 volt. Jika dibiarkan maka kerusakan bisa merembet ke bagian lain.

Jalannya motor bisa tersendat sendat, parahnya motor tidak bisa menyala sama sekali. Solusinya adalah dengan mengganti kiprok Xabre rusak dengan yang baru.

Subtitusi Kiprok Xabre Rusak

Masalah terkadang timbul sedangkan duit kaga gablek ya akhirnya diakalin cuma untuk urusan kiprok tidak bisa serta merta di akalin. Untuk harga kiprok dari Yamaha Xabre cukup mahal loh bro Rp 291 ribu. Ya kalo kita lagi benar benar ga ada duit pasti mahal. Solusinya bisa menggunakan kiprok NMAX.

Kiprok NMAX bisa menjadi subtitusi dari Kiprox Xabre rusak. Walaupun Kiprox NMAX punya 5 pin namun bisa langung di pasang pada Yamaha Xabre yang punya 4 pin. Penggunaan kiprok NMAX bukan tanpa alasan selain mudah di dapat harganya pun lebih murah yaitu hanya Rp 95 ribu saja.

Kiprok Xabre rusak ganti dengan kiprok NMAX
Kiprok Yamaha NMAX
Fungsi Kiprok

Bagi pengguna sepeda motor belum tentu tahu fungsi dari kiprok. Kiprok memiliki fungsi penting pada sepeda motor. Fungsi kiprok adalah menstabilkan arus yang masuk ke aki sehingga arus yang masuk tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selain itu fungsi kiprok juga untuk merubah arus AC mejadi DC. Dengan perubahan arus tersebut maka Aki dapat terisi dengan baik.

Untuk mengecek keadaan kiprok masih laik pakai atau tidak dengan cara mengukur tegangan kiprok dengan multitester. Jika masih sesuai dengan spesifikasi kiprok berarti kiprok masih dalam keadaan baik dan masih tetap bisa digunakan.

Baca juga artikel pilihan goozir.com dibawah ini bro

Solusi kiprok Xabre rusak dengan menggantinya menggunakan Kiprok NMAX bisa menjadi pilihan murah untuk sobat goozir.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*