Stop Start System Yamaha

0
1
views
Stop Start System Yamaha

Stop Start System Yamaha termasuk teknologi baru. System ini mendukung dalam keiritan bahan bakar. Fugsi utama Stop start system Yamaha adalah mematikan mesin sementara saat mesin dalam keadaan diam. Fungsi ini terutama berguna saat melewati lampu merah. Fungsi inilah yang membantu mengehemat konsumsi bahan bakar. Bagaimana cara kerja SSS Yamaha?

Cara kerja Stop Start System Yamaha

Stop Start System Yamaha di aktifkan dengan sebuah tombol/saklar.  Cukup meng on kan saklar/tombol maka SSS Yamaha sudah aktif. Namun untuk dapat berfungsi sebagaimana  mestinya harus ada syarat tertentu yang harus di penuhi.

Syarat SSS Yamaha dapat berfungsi

  • Saklar SSS berada di posisi ON
  • Temperatur mesin harus di atas 50 derajat celsius
  • Kecepatan harus berada di atas 10 km/jamStop Start System Yamaha

Jika semua syarat/kondisi di atas terpenuhi maka indicator akan menyala di panel speedometer sebagai tanda bahwa Stop Stasrt system Yamaha telah aktif. Kapan mesin sepeda motor akan mati dengan sendirinya? Hal tersebut juga harus memenuhi beberapa kriteria yaitu

  • Motor berhenti lebih dari 5 detik
  • Kecepatan di bawah 3km/jam
  • Perputaran mesin berada di bawah 2.200 rpm
  • Throttle dalam tertutup penuh/tidak ada aktivitas gasStop Start System Yamaha

Saat motor berhenti dan sistem SSS bekerja maka lampu indikator SSS akan berkedip-kedip yang menandakan Stop Start System bekerja sempurna.

Saat mau melaju kembali cukup putar gas maka throttle akan kebuka dan mesin hidup kembali dengan suara yang halus. Lampu Indikator SSS akan kembali menyala stanby (tidak kedip-kedip) dan pengendara siap melanjutakan perjalannya kembali.

Itulah cara kerja Stop Start System Yamaha. untuk mengaktifkan SSS perlu syarat tertentu dan untuk dapat bekerja dengan sempurna juga memerlukan kriteria tertentu. Baca juga artikel pilihan goozir.com dibawah ini bro

Stop Start System Yamaha mampu membuat mesin motor Yamaha lebih irit. Penggunaan SSS menjadi teknologi unggulan yang mampu memberikan tingkat keiritan lebih baik. Untuk saat ini ada 3 produk yang sudah memakai sistem SSS di Indonesia yaitu New Soul GT, Mio M3 dan Yamaha Aerox 155 VVA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here