Yamaha R15 V.3

Yamaha R15 V3

Posted on

Yamaha R15 V3 merupakan update terbaru yang akan di lakukan oleh Yamaha tahun 2017.  Yamaha R15 generasi ke 3 akan segera hadir di tahun 2017. Spyshot sudah bertebaran di dunia maya  berbagai renderan sudah hadir. Tampil garang dan lebih keren dengan berbagai update yang dilakukan. Ada perubahan di sisi pencahayaan, suspensi, panel instrumen knalpot dan desain. Semua tampak menjanjikan dan siap menggoda konsumen.

Fitur Yamaha R15 V3

Fitur Yamaha R15 V3 dijamin akan membuat konsumen makin tertarik dan bisa jadi menunda pembelian untuk model tetanga. Ada beberapa fitur baru yang dibenamkan pleh Yamaha untuk dapat memenangkan persaingan di kelas sport fairing 150cc. Perubahan Yamaha R15 model 2017 tak lepas dari kompetitor yaitu CBR150R yang sudah lebih dulu mendapat update signifikan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa yang mengupdate duluan akan dicari kelemahannya dan akan dijadikan sasaran tembak bagi kompetitornya. Berikut beberapa fitur pada Yamaha R15 V3

Suspensi USD

Dari spyshot yang beredar Yamaha R15 versi 3 sudah mengaplikasikan suspensi USD.  Suspensi USD menjadi salah satu senjata R15. Jika kita melihat kompetitor di kelas sport fairing 150cc belum ada yang memakai suspensi USD. Bisa dilihat Honda CBR150R belum memakai USD. Suzuki GSX R150 juga belum memakai USD. Suspensi USD boleh dibilang senjata unggulan dari Yamaha R15 2017.Yamaha R15 V3

Panel instrumen Full Digital

Bagian dashboard dari Yamaha R15 V3 sudah memakai panel instrumen full digital. Dengan fumgsi panel digital desain akan lebih terlihat modern dan sporty. Selain itu dari sisi visibilitas pembacaan informasi panel lebih terlihat jelas terutama pada malam hari.

Tangki bahan bakar besar

Yamaha R15 versi 2017 dari spyshot yang ada terlihat lebih besar dan lebih menjulang. Model kondom tampak sudah di gunakan pada R15 versi 3. Dengan desain tangki bahan bakar lebh besar maka tampilan dari Yamaha R15 terbaru semakin kekar  dan sporty abis.

Buritan model R6

Untuk desain bagian belakang dari R15 V3terlihat memiliki garis desain Yamaha R6 dengan desain ramping dan tidak terlalu nungging. Cuma agak sedikit kurang sreg pada bagian lampu sein belakang. Terlihat desain kurang pas dengan tampilan belakang yang sudah ok.

Knalpot Yamaha R15 Model 2017

Bagian knalpot telihat makin pendek. Yamaha tampak berupaya mendesain ulang tampilan knalpot dan desainnya. Knalpot Yamaha R15 model 2017 terlihat lebih pendek dan desain lebih keren.Yamaha R15 V3

Triple clamp

Triple clamp dari Yamaha R15 Versi 3 memiliki desain baru. Ada lubang di triple clampnya. Kemungkinan untuk mengurangi bobot motor. Warna dilabur warna hitam sehingga terlihat lebih agresif.Yamaha R15 2017 confirm USD - Yamaha R15 V3

Fairing

Yamaha total menggarap fairingnya. Dengan desain baru fairing terlihat bertumpuk dan lebih terlihat dinamis.  Sosok Yamaha R15 2017 jadi makin gagah dengan guratan fairing dipadu dengan warna yang terlihat lebih angker.

Lampu LED

Sudah jelas bahwa lampu yang dipakai oleh Yamaha R15 terbaru memakai LED. Disamping mengikuti perkembangan jaman lampu LED juga lebih awet dan konsumsi listrik juga sedikit. Dan tentunya tampilan yang lebih keren lagi.

Air scoop

Ada lubang angin diatara lampu depan Yamaha R15 V3. masih belum jelas apa fungi tersebut. apakah hanya sebagai hiasan belaka atau ada fungsi lain. jika ada ada fungsi lain bisa digunakan untuk membantu dalam pendinginan radiator. Bisa juga sebagai sumber udara tambahan untuk membantu proses pembakaran. Jika fungsi pembakaran dibantu dengan asupan udara yang lebih maka power dari Yamaha R15 juga akan meningkat.

Mesin 155 VVA

Berkaitan dengan dapur pacu Yamaha R15 V3 memang masih sebatas rumor untuk penggunaan mesin 155 VVA. Sebab belum ada bukti sahih.  Mesin akan pasti diketahui setelah launching nanti. Jika benar memakai mesin 155 VVA maka power dan performa dari Yamaha R15 akan meningkat dan bisa menyaingi Suzuki GSX R150.

Info pilihan goozir.com lainnya

Daftar fitur Yamaha R15 V3 diatas baru sebatas rabaan dan olah pengamatan dari spyshot yang bertebaran di dunia maya. Paling tidak kita bisa mengambil informasi bahwa Yamaha berusaha memberikan yang terbaik untuk produk mereka dan tentunya untuk konsumen. Di tunggu saja bro Yamaha R15 V3.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *