Yamaha V-Ixion facelift 155 VVA

0
193
views
Yamaha V-Ixion facelift 155 VVA

vixion-facelift-155-vvaYamaha V-Ixion  facelift 155 VVA menjadi rumor hangat walaupun beredar liar. Ya siklus facelift sudah menjadi siklus wajib untuk sepeda motor. Salah satu produk Yamaha yang menjalani siklus tersebut adalah Yamaha V-Ixion. Yamaha V-Ixion memilki mesin SOHC dengan kubikasi 150cc. sport naked yang dulu pernah jaya kini makin menurun penjualannya.

Rumor Yamaha V-Ixion Facelift 155 VVA

Rumor beredar bahwa kelas sport 150cc Yamaha akan memakai mesin 155 VVA. Mesin dengan kubikasi 155 berteknologi VVA sudah di pakai oleh mesin generasi NMAX. Motor selanjutnya yang akan menggunakan mesin 155 VVA adalah Yamaha Aerox. Dari beberapa info blog kawan kawan otomotif, ada sinyalemen bahwa motor sport Yamaha khusunya yang berkubikasi 150cc juga akan memakai mesin 155 VVA.

Salah satu sport di kelsa 150cc adalah V-Ixion. Dan rumor beredar bahwa V-Ixion juga akan memakai mesin 155 VVA. Jelas ini salah satu langkah yang baik buat Yamaha untuk bersaing di segmen ini. kelas 150 menjadi barometer penting sport tanah air. Karena mayoritas biker tanah air mmeilih sport 150cc sebagai sport entry level dan banyak di pakai oleh biker yang baru berpindah dari bebek atau metik ke sport. Segmen ini pula yang terjadi persaingan sengit.

Menerawang sosok next Yamaha V-Ixion Facelift 155 VVA

Kabar menurut dari pak haji Taufik di TMCBLOG, V-Ixion bisa jadi akan menjadi standar baru bagi kelas 150cc. menurut tmcblog Yamaha V-Ixion Facelift akan memakai suspensi USD disamping mesin dengan teknologi VVA. Namun sebuah sketsa di publish oleh blog iwanbanaran bahwa sock depan V-Ixion Facelift masih tetap akan memakai teleskopik biasa. standar baru kelas sport juga sudah di berikan oleh Honda dengan CBR250RR.

Baca : Honda CBR250RR terbaru : standar baru sport bike 250cc

Tampaknya standar baru kelas 150cc by V-Ixion belum akan terwujud. Tapi bisa jadi Yamaha akan mempersiapkan edisi special untuk Yamaha V-Ixion. Nah di edisi special inilah kemungkinan akan menggunakan suspensi USD. Atau kemungkinan lain adalah V-Ixion bisa menjadi versi naked dari Yamaha R15. Rumor juga beredar Yamaha R15 terbaru akan memakai suspensi USD dan akurasi rumornya sampai 85%.

Yamaha V-Ixion facelift 155 VVA ala goozir.com

Menurut goozir.com sosok ideal untuk new V-Ixion Facelift 155 VVA adalah mesin jelas harus 155cc dengan teknologi VVA jika tetap memperthankan konfigurasi SOHC. Ini dilakukan supaya berbeda dengan pesaingnya. Dari segi desain jika mau di rombak total bisa memakai desain identik dengan Yamaha R15 terbaru nantinya di buat untuk versi nakednya. Jalas akan jauh lebih gagah. Bagian instrument depan alias speedometer area, harus full LCD digital. Disisi kunci pakai ignition sehinga cukup dengan pencet atau geser tombol greng langsung nyala. Boleh lah kalau versi ini di buat untuk versi special edition. Dari sisi pencahayaan harus pakai full LED itu harus. Lampu depan belakang sein harus LED. Lampu depan desain ulang lah bentuknya biar lebih gagah. Kaki kaki dibikin gambot lagi minimal naik satu tingkat dengan ukuran sekarang. Dari sisi sasis tetap deltabox biar tetap keren. mungkin itu yang bisa menjadi gambaran liar dari goozir.com untuk sosok V-Ixion facelift 155 VVA. Kita pantengin saja bagaiman sosok V-Ixion kedepannya.

Jangan lupa sob, membaca artikel pilihan yang sudah goozir.com siapkan hanya untuk pembaca setia goozir.com

Berbicara keingin pribadi terhadap suatu produk memang tak ada habisnya dan kita pasti menginginkan produk yang bagus dan terbaik. Tapi semuanya tak akan lepas dari price/harga. Semakin advance makin keren suatu produk pasti berbanding lurus dengan harga yang akan dibanderolnya. Jika mengharapkan harga murah namun fitur berlimpah desain gagah maka tidak mungkin. Ada pengorbanan lebih untuk sebuah desain bagus dan fitur advance. Kalau menurut sobat goozir, akan seperti apa Yamaha V-Ixion Facelift 155 VVA nanti bro?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here