Mesin baru Yamaha R15 model 2017

Mesin baru Yamaha R15 akan di pakai untuk model 2017. Desas-desus dipakainya mesin baru pada Yamaha R15 kini menemui titik terang. Diinfokan oleh M+ bahwa mesin yang akan di pakai oleh All new Yamaha R15 menggunakan teknologi baru. Gosip akan memakai mesin dengan teknologi VVA kalau menurut info terakhir maka benar adanya. Selain teknologi VVA masih ada teknologi lainnya.

Teknologi mesin  baru YAMAHA R15 model 2017

Selain menggunakan mesin dengan teknologi Variable Valve Actuation ada lagi teknologi mesin yang akan di cangkokan pada All new YAMAHA R15.

  • Slipper Clutch Yamaha R15 model 2017

Dengan teknologi slipper clutch maka saat perpindahan gigi kehilangan power bisa di minimalisir. Hal ini dapat terjadi karena saat memindahkan gigi saat naik misal dari gigi 4 ke gigi 5 slipper clutch akan membuat tuas kopling ringan untuk di tekan. Atau kasarannya naik gigi tanpa tekan kopling jadi lebih aman.

Sebaliknya saat down Shift atau turun gigi maka dengan Slipper clutch motor menjadi lebih aman. Saat mengerem mendadak karena ada halangan di depan maka pengereman bisa di bantu dengan engine brake yaitu saat mengerem kita juga menurunkan gigi. Nah jika penurunan gigi dilakukan dengan cepat maka ada daya torsi yang berlebih. Hal tersebut dapat membuat ban belakang mengunci dan akibatnya motor tidak stabil, ngepot dll, hasilnya bisa ditebak. Dengan slipper clutch maka hal tersebut dapat di cegah.Mesin baru Yamaha R15 model 2017

  • Ukuran silinder lebih besar Yamaha R15 2017

Mesin baru Yamaha R15 model 2017 akan memakai piston ukuran lebih besar yaitu 57,4 mm. Perlu diketahui untuk R15 model sekarang adalah 57 mm. Jika dihitung-hitung maka kubikasi R15 akan meningkat menjadi 151,8 cc dari sebelumnya 149,8 cc.

Selain mesin yang berubah, infonya All new YAMAHA R15 2017 juga  memakai USD dan desain nyontek R6. Bagaimana sob keren ga  kira-kira dengan info tersebut. Baca juga bro info pilihan goozir.com lainnya.

Mesin baru Yamaha R15 model 2017 tampak menjajikan dan berbeda dengan kompetitor. Belum lagi ditambah dengan fitur USD dan lainnya. Sepertinya Yamaha ingin all out menggarap R15 demi bersaing dikelas 150cc.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *