Tips Motor irit dalam ekonomi sulit

Tips Motor irit dalam ekonomi sulit

Tips motor irit  menjadi salah satu pelipur lara dalam keadaan saat ini yang makin sulit. Bayangkan saja awal 2017 sudah digempur dengan berbagai kenaikan harga. Yang mengikuti perkembangan media pasti sudah pada tahu. Harga cabe Rp 100rb per kg. harga tarif listrik naik untuk konsumen 900watt, harga BBM juga naik per 5 Januari 2017 dan biaya urus surat kendaraan juga ikut naik 2-3 kali lipat. Dengan berbagai kenaikan yang ada motor irit harusnya menjadi salah satu pelipur lara. Berikut beberpa tips motor irit dalam ekonomi sulit.

6 Tips Motor irit saat ekonomi sulit

Buruh, pekerja, kuli dan sebangsanya. Selama kita masih di gaji orang berapapun gaji yang diterima akan tidak cukup. Makin besar gaji makin besar kebutuhan. Gaji dikit utang bikin menjerit. Salah satu solusinya ya ikuti tips motor irit biar ga tambah menjerit.

  • Selalu service rutin

Service rutin menjadi salah satu tips karena dengans service rutin, motor akan selalu dalam keadaan prima dan siap dikendarai. Kerusakan kecil bisa dideteksi dan ditangani sehingga tidak merembet ke bagian lain dan menambah biaya service. Semua part bekerja dengan baik maka konsumsi bahan bakar juga akan baik dan tentunya akan bikin irit.

  • Ganti oli secara berkala

Ganti oli biasanya sudah sepaket dalam service rutin jadi jangan lupa ya ganti oli secara berkala agar komponen selalu terawat dan beekerja dengan baik. Ganti oli juga bisa dilakukan sendiri dan tidak harus ke bengkel. Silakan di cari cara ganti oli mandiri ya. Banyak di google.

  • Cek tekanan angin pada ban

Tekanan angin pada ban juga mempengaruhi tingkat keiritan motor. Jika tekanan kurang maka daya gesek dengan aspal makin kuat dan motor bekerja lebih berat. Ujung-ujungnya konsumsi bahan bakar makin banyak. Pastikan tekanan angin pada ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

  • Cek busi

Cek busi secara berkala. Busi merupakan bagian vital dari sepeda motor. Tanpa busi motor tudak dapat berjalan dengan semestinya. Kondisi busi yang bagus akan memperlancar pembakaran dan motor pun akan lancar dalam perjalanan. Dengan di cek secara berkala busi akan makin awet.

  • Gunakan BBM sesuai kompresi mesin

Tips motor irit ini menjadi cara jitu untuk bisa irit. Setiap motor memiliki kompresi berbeda. Ada yang 9:1, 10:1. 11:1 dll. Sesuaikan tingkat kmpresi dengan bahan bakar yang digunakan.

Baca : Apakah sepeda motor Anda cocok minum Pertalite?

  • Pakai sepeda motor dengan fitur ISS dan SSS

Fitur ISS merupakan teknologi unggulan Honda untuk menambah irit konsumsi bahan bakar. Motor akan mati jika idle dan diam selama 3 detik. Untuk menyalakan kembali tinggal betot gas. Fitur SSS adalah fitur serupa dengan ISS tetapi buatan Yamaha. Sistem akan bekerja seperti ISS namun jika idle dan diam selama 5 detik.Stop Start System Yamaha

Baca di sini : Stop Start System Yamaha

Itu beberpa tips motor irit ala goozir.com. semoga dengan tips tersebut kita bisa makin hemat dalam pengeluaran untuk kebutuhan motor. Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Tips motor irit diharapkan bermanfaat dan bisa meminimalisir pengeluaran untuk keperluan kendaraan motor kita. Dan kelebihan duit dari keiritan motor bisa untuk bayar listrik, cabe dan ngurus surat kendaraan.

bagikan :

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*