Modul Jarvis : Canggih….hidup matikan motor cukup pakai suara

Modul Jarvis adalah karya anak bangsa Indonesia yang mampu menghidupkan dan mematikan motor hanya dengan perintah suara. Penemunya adalah Edie Yusup yang menciptakan alat canggih modul Jarvis ini. dengan alat ini tidak butuh anak kunci untuk menghidupkan atau mematikan motor. Cukup smartphone dan modul Jarvis saja.

Menurut Edie penemuannya berawal dari kesukaannya dengan oprek motor dan robotika. Edie mengisahkan dilansir dari liputan6, awalnya dia tertarik dengan sietem robotik. Kemudian mencari artikel di internet dan menemukan sistem robotik yang bisa di remote dari handphone. Dari hal tersebut kemudian berkembang dan akhirnya tercipta modul Jarvis yang mampu menghidupkan dan mematikan motor dengan perintah suara melalui smartphone.

Sistem Jarvis tidak hanya mengenali perintah bahasa Indonesia saja namun juga bahasa lain. hal tersebut karena sang penemu sudah menghubungkan  aplikasi (yang dirahasiakan) dengan google voice.

Cara kerja modul Jarvis

Untuk menghidupkan motor cukup dengan perintah “Jarvis, Hidupkan motor” motor pun hidup. Untuk mematikan motor cukup ngomong “ Matikan Motor”Modul Jarvis : Canggih....hidup matikan motor cukup pakai suara

Selain bisa menghidupkan dan mematikan motor dengan perintah suara, Modul Jarvis juga bisa bertindak sebagai sistem keamanan motor. Pada saat mode keamanan hidup motor di hidupkan dengan kunci aslinya saja hanya bunyi klason yang hidup. Bunyi klakson berfungsi sebagai alarm.

Sepeda motor juga masih bisa di hidupkan secara normal sesuai standar pabrik. Bahkan bila sistem Jarvis malfungsi maka motor otomatis akan bisa di nyalakan seperti standar pabrikan. Masukan kunci hidupkan dan pencet starter. Motor pun hidup.

Penemuan ini sangat berguna tentunya bro. sudah ada bebrapa teman Edie yang memasang Modul Jarvis yang canggih ini. selama 2 bulan mereka belum mengalami masalah, masih lancar jaya.

Berikutt vidionya.

Jangan lupa baca info pilihan goozir.com lainnya bro dibawah ini…

Thanks for reading dan semoga sukses buat Edie dengan Modul Jarvis canggihnya.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *