Motor Ducati V4 Desmodromic, akan di produksi masal

Ducati V4, Desmodromic, Ducati, L Twin cylinder,

Motor Ducati V4 Desmodromic saat ini di pakai Ducati pada ajang balap MotoGP. Desmodrimic sendiri adalah  sistem klep untuk mengembalikan ke posisi semula setelah di didorong oleh Nok. Desmodromic  tidak lagi menggunakan pegas untuk mengembalikan klep keposisi semula namun menngunakan Nok dan tuas untuk mendorong katup. 

Ducati siapkan Motor Ducati V4 Desmodromic

Penggunaan Desmodromic pada motor produksi masal di amini oleh CEO Ducati Claudio Domenicali. Intinya Ducati sedang mengembangkan mesin V4 untuk motor terbarunya.

Di kutip dari liputan6, saat Claudio berkunjung ke flagship Ducati Indonesia di Kemang Claudio berujar

“kami sedang mengembangkannya, pastiya itu superbike. Ini menjadi kompetitif, motor dengan mesin yang sama yang digunakan Jorge Lorenzo”

Claudio menjelasakan bahwa pabrikanya tidak seperti pabrikan lainnya. Dengan pengalaman Ducati selama 14 tahun berkecimpung di dunia balap, cukup memberikan keuntungan buat Ducati dalam bidang teknologi yang dikembangakan untuk motor superbike mereka.

Ducati sedang mencoba memanfaatkan potensi mesin 4 silinder  agar menghasilkan mesin yang lebih halus dan  bertenaga pada putaran rendah maupun tinggi. Dan tentunya pengembangan mesin 4 silinder untuk produksi masal akan memanfaatkan  kelebihan sistem Desmodromic yang sudah di pakai pada motor MotoGP Ducati.Motor Ducati V4 Desmodromic

Jika Ducati berhasil memasukan sistem Desmodromic pada mesin 4 silinder versi produksi masal, maka Ducati mejadi yang pertama memakai sistem Desmodromic pada motor produksi masal. Berbeda dengan pabrikan lain yang memakai mesin Pneumatik valve namun belum bisa di aplikasikan pada mesin motor produksi masal.

Baca juga info pilihan goozir.com lainnya dibawah ini bro

Kita tunggu saja bro proyek Motor Ducati V4 Desmodromic, makin seru nih Ducati.

bagikan :

4 Comments

  1. Lha BUkannya Semua Motor Mass Product Ducati udah pake Desmo Valve ya, tapi memang baru 2 silinder semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*