Triumph Street Triple 765 S, R, RS New Ultimate street fighter

Triumph Street Triple 765 S, R, RS New Ultimate street fighter

Triumph Street Triple 765 akhirnya hadir untuk model 2017. Perubahan besar terjadi guna menyempurnakan tampilan dan performa dari sang street fighter. Ada 3 tipe yang dikeluarkan untuk Triumph Street Triple 765 ada tipe S, tipe R dan tipe RS. Masing-masing hadir dengan keunikan sendiri dalam power, performa, teknologi dan suspensi serta pengereman. Namun semuanya di jamin lincah dijalanan dan mudah di kontrol.

Triumph Street Triple 765 dibekali mesin 3 silinder yang mampu mengalirkan power maksimal hingga 123 PS pada putaran mesin 11.700rpm dan power tersebut meningkat 16  persen bila dibanding dengan generasi sebelumnya. Street Triple 763 dibangun dengan mengkombinasikan seni dalam teknologi, agresifitas dan spesifikasi tinggi dalam suspensi, sasis dan ban secara keseluruhan.

Tipe-tipe Triumph Street Triple 765

Sudah disebutkan bahwa Street Triple 765 dari Triumph hadir dalam 3 tipe yaitu S, R dan RS. Mari kita bahas.

  • Triumph Street Triple S

Tipe S merupakan tipe terendah dari Triumph Street Triple 765. Memiliki bobot teringan dari tipe lainnya. Memilki suspensi Showa dan swing arm baru. Tipe S memilki power lebih  besar 6,6 persen bila dibanding dengan model generasi sebelumnya. Powernya mampu dikail hingga 113PS pada putaran mesin 11.250 rpm. hadir juga fitur Throttle ride-by-wire, Riding mode, ABS dan traction control.

  • Triumph street Triple R

Tipe R adalah tipe yang lebih tinggi dari tipe S. menggabungkan power dan performa serta fokus pada kenyamana berkendara di jalanan. Memilki set up engine yang lebih powerful 11,3 persen lebih tinggi dibanding dengan generasi sebelumnya. Power maksimal bisa diraih mencapai 118PS pada putaran mesin 12.000 rpm. Tipe R memilki fitur tambahan bila dibanding dengan tipe S. Tipe R memilki 4 riding mode, New Angle-Adjustable, layar instrumen TFT 5”, full Adjustable Showa Suspension dan kaliper rem Brembo M4.32 radial monoblock dibagian roda depan. Tipe R juga tersedia jok yang lebih rendah  dengan suspensi yang disetting khusus sehingga lebih mudah dikendarai.

  • Triumph Street Triple 765 RS

Tipe RS merupakan tipe tertinggi dari Triumph Street Triple 765. Yang bisa di katakan dari tipe ini adalah rumahnya di sirkuit dan di jalanan adalah senjata. Memiliki power terbesar di anatara tipe lainnya. 16 persen lebih besar powernya bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Powernya dapat diraih maksimal sampai 123PS pada putaran mesin 11.700rpm. Fiturnya meliputi kaliper rem depan Brembo M50 Monobloc, Full adjustable showa fork with big piston, Ohlins STX40 Full adjustable rear monoshock, lap timer, Quickshifter dan ban Pirelli Diablo Supercorsa SP.

Semua tipe dari Triumph Street Triple 765 dibekali mesin 3 silinder dengan keunggulan dalam power dan  torsi. Street triple 765 model 2017 memiliki 80 lebih part baru termasuk peningkatan bore dan stroke, crank baru, piston nikasil plated aluminium barrels. Dan hasilnya adalah peningkatan performa dalam putaran mesin bawah hingga menengah.Triumph Street Triple 765 S, R, RS New Ultimate street fighter

Masing masing tipe dibekali mesin 765 dengan set up mesin dan ECU yang menghasilkan power dan performa yang sesuai dengan karakteristik masing-masing tipe. Pada Triumph Street Triple 765 juga dilakukan improving pada gearbox terutama pada gear rasio gigi 1 dan 2 sehingga menghasilkan akselerasi  yang lebih baik.

Area knalpot juga tak luput dari perbaikan. Perbaikan pada airbox sehingga menghasilkan suara yang lebih baik saat berakselerasi. Sistem knalpot baru juga lebih baik dalam mendistribusikan performa dan gaya. Knalpot baru juga lebih ringan sehingga mengurangi bobot motor. Ada 2 model finishing silincer. Model S difinishing dengan fokus untuk berkendara sehingga tampilan lebih menarik. Sementara untuk finishing untuk tipe R dan RS lebih terlihat lebih sporty dan menonjolkan performa.

Tipe R dan RS juga dibekali Assist dan slipper clutch baru yang baik. Memperingan kerja rider dalam berakselerasi. Sehingga berkendara semakin nyaman dan aman. Kita tahu slipper Clutch mampu mecegah torsi berlebih saat pengereman mendadak dan engine brake.

Fiture Triumph Street Triple 765

  • Ride by wire

Ke tiga tipe sudah dibekali fitur Ride By Wire. Sehingga betot gas makin enteng. Dengan RBW tarikan gas dan kecepatan juga makin akurat. Dengan kombinasi ABS dan Traction control maka tersedia 5 riding mode yang dapat dipilih.

  • Riding mode

Kombinasi dengan RBW street triple 765 memberikan kontrol lebih besar dengan hadirnya riding mode. Pengoperasian riding mode cukup dioperasikan dengan tombol, baik saat diam maupun saat berkendara. Tipe S dibekali 2 mode riding yaitu Road dan mode Rain . Tipe R  dibekali 4 riding mode yaitu dengan menambah 2 mode pada tipe S dengan mode sport dan mode yang dapat diprogram oleh pengendaranya. Tipe RS hadir dengan 5 riding mode. 4 pada tipe R dan ditambah mode Track.

  • Panel Instrument TFT

Panel speedometer sudah memakai panel TFT so sudah berwarna. Tampilan lebih berwaran dan informasi yang disajikan lebih lengkap. Untuk tipe S informasi yang diberikan di layar TFT meliputi Speedometer, rev counter, fuel gauge, odometer, trip meter dan journey distance. Untuk model R dan RS ditambah dengan informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, range to empty, mode selection, contrast setting,  service information, coolant temperature, warning symbol information, gear position dan khusus tipe RS ada informasi lap timer.

  • Tombol joystick 5 arah

Tipe S hanya dibekali tombol joystick yang diperbaharui dari model generasi sebelumnya. Sedangkan untuk tipe R dan RS dibekali tombol joystick baru 5 arah. Sehingga mudah dalam pengoperasian baik saat berkendara maupun saat diam.

  • ABS

Generasi baru sistem ABS memberikan kemudahan dalam mengontrol untuk setiap tipe yang ada.  Sistem ABS pada tipe R dan  RS dapat diprogram sesuai keinginan pengendara pada mode programmable, dimana bisa di pindah ke mode road dan track. Fungsi ABS juga bisa dimatikan jika pengendara menginginkannya.

  • Switchable traction control

Traction control digunakan untuk mengatur power dan torsi demi keamanan pengendara saat berkendara. Traction control dapat di rubah pada seluruh mode yang ada.  Pada tipe S traction contol sudah disetting dari pabriknya dan tidak dapat dirubah oleh pengendaranya. Misal pilih mode road atau rain maka traction control sudah built in dari pabrikan. Berbeda dengan tipe R dan RS pada mode programble rider dapat memiliih mode road, rain, track, sport atau off.

  •  Quick shifter

Quick Shifter hanya hadir secara built in pada tipe RS saja. Namun pada tipe S dan R hadir sebagai accessories.  Dengan quick shifter upshifts 2,5 kali lebih cepat dibanding dengan standar clutch yang dipakai oleh rider berpengalaman.

  • DRL Headlight

Triumph Street Triple 765 memiliki desain lampu depan baru. Untuk tipe R dan RS dilengkpi dengan lampu Daytime Running Lights (DRL) yang memberikan pencahayaan lebih terang dengan konsumsi daya lebih rendah dan lebih awet. Untuk tipe S dibekali lampu LED headlight.

Specs Triumph Street Triple 765
Specs Triumph Street Triple 765 S Triumph Street Triple 765 R Triumph Street Triple 765 RS
Power 113 PS – 11.250 RPM 118 PS – 12.000 RPM 123 PS – 11.700 RPM
Torsi 73 Nm – 9.100 RPM 77Nm – 9.400 RPM 77 Nm – 10.800 RPM
Ride by Wire YES Yes Yes
Riding mode Yes / 2 mode Yes / 4 mode Yes / 5 mode
ABS Yes Yes Yes
Traction control Yes / 2 level Yes / 4 level Yes / 5 level
Quickshifter No No YES
Front suspension Showa 41mm Showa 41mm, fully adjustable Showa 41mm, fully adjustable
Rear suspension Showa monoshock Showa monoshock, fully adjustable Ohlins STX40 Monoshock, fully adjustable
Front brakes 2 piston caliper, 310mm disk brake Brembo caliper M4.32, 310mm disk brake, radial master sylinder Brembo M50 caliper, 31mm disk brake, radial master cylinder
Tyres Pirelli Rosso Corsa Pirelli Rosso Corsa Pirelli Super Corsa
Harga £ 8.000  –  –

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini

Triumph Street triple 765 hadir memenuhi biker yang menginginkan street fighter tangguh, canggih dan berkelas.

Gallery Triumph Street Triple 765 (pict by triumph)

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*