Yamaha Fino Grande tampil lebih mewah

Yamaha Fino Grande menjadi facelift dari Yamaha Fino 125 bluecore. Yamaha Fino mengupdate produknya dengan mengeluarkan Fino Grande. Fino 125 Grande dibekali fitur baru. Jok yang lebih berkesan mewah. Lampu LED dan hadirnya sistem SSS. Perubahan fitur tersebut menyempurnakan desain dan teknolog terbaru yang di benamkan pada New Yamaha Fino Grande.

Fitur New Yamaha Fino Grande

Bluecore

System bluecore diklaim irit bahan bakar hingga 50 persen tanpa menghilangkan performa mesin. Dengan menggunakan teknologi system bluecore Yamaha mengklaim  fino 125 Grande, lebih efisien, bertenaga dan handal.

Headlamp LED

New fino 125 Grande sudah dipasang lampu depan LED dengan desain yang lebih elegan sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dan fokus. Perjalanan malam pun menjadi lebih aman.

Jok stylish yang mewah

Jok didesain baru dengan kombinasi waran htam dan coklat dengan kesan terpisah. Terlihat jahitan putih yang membuat kesan lebih mewah. Jok double seat diklaim lebih nyaman buat boncengan.Yamaha Fino Grande

Stop Start Sytem

Dengan ssitem SSS motor akan semakin irit. Hal tersebut terjadi karena mesin dapat mati sendiri jika diam selama5 detik namun ada syarat tertentu untuk mengaktifkan sistem Stop Start System ini. sobat goozir bisa baca di tautan dibawah ini.

Baca : Stop Start System Yamaha

Advance key system

Dengan fitur advance key system mencari motor diparkiran semakin mudah. Cukup tekan sekali tombol pada anak kunci maka motor bisa ditemukan. Tekan agak lama maka pelindung lubang kunci terbuka. Simpel, lebih mudah dan lebih aman.

Eco Indicator

Panel speedometer pada New Yamaha Fino Grande juga sudah dilengkapi dengan Eco Iindicator. dengan eco Indicator maka pengendara akan semakin terkontrol dalam berkendara. Jika berkendara pada kecepatan stabil dan kontstan pada angka 20-60 km/jam maka eco indicator akan menyala. Konsumsi bahan bakar pun makin irit.

S Shape Design

Fino 125 grande didesain dengan  sentuhan yang elegan. Tidak ada kesan sporty dalam desainnya namun lebih ke arah retro nan elagan. Tidak ada kesan lancip-lancp seperti pada desain motor yang sporty.

Warna Matte

Warna matte memberikan kesan ekslusif dan mewah. Mungkin kesan tersebut yang ingin di tonjolkan oleh Yamaha dengan hadirnya Yamaha Fino 125 Grande.

Smart stand switch

Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis saat standar samping di pakai. Bahkan motor tidak akan hidup distarter saat standar samping masih belum di lipat kembali. Semua untuk menjaga keamanan. Fitur ini sudah lama di pakai oleh Yamaha bahkan di produk terdahulu. Seperti Xeon.

Smart Lock System

Fitur Smart Lock System memberikan perlindungan ekstra saat parkir di daerah yang konturnya miring. Misal di tanjakan jalan. Fitur ini juga sudah alam di pakai.

Bagasi 8,7 liter

Cukup besar bagasinya dengan ukuran 8,7 liter namun kalau menyimpan helm full face kayaknya tidak muat.

Spesifikasi Yamaha Fino Grande

Mesin 125cc, Bluecore, 4tak, pendingain udara, SOHC
Bore x Stroke 52,4 x 57,9 mm
Kompresi mesin 9,5 : 1 (bisa minum pertalite)
Power maksimal 7kW/ 9,5 PS pada 8000 rpm
Torsi maksimal 9,6 Nm pada 550 rpm
Starter Kick dan electric starter
Pengkabut bahan bakar Injeksi
Transmisi v-belt, otomatis
P x L x T 1870 x 700 x 1066 mm
Jarak sumbu roda 1260 mm
Jarak ternedah ke tanah 135 mm
Tinggi jok 745 mm
Berat isi 98 kg
Kapasitas tangki 4,2 liter
Suspensi depan Telekopik biasa
Suspensi belakang Unitt swing
Ban depan 70/90-14
Ban belakang 80/90-14
Rem depan Cakram
Rem belakang Tromol
Harga Rp 18.200.000 OTR Jakarta

Galery Yamaha Fino Grande

Secara fitur fino grande sudah lumayan lengkap. Namun dari spesifikasi masih kurang mantap. Terutama pada bagian kaki-kaki terutama ban. Masih terlihat cungkring. Tentu akan berpengaruh nantinya saat Scoopy mengupdate produknya yang rumornya akan memakai ban 12inci. Kemungkian besar ban 12 inchi dari Scoopy akan lebih lebar. Dan akhirnya spesifikasi Fino Grande kembali dibawah Scoppy.

Baca juga info pilihan goozir.com lainnya bro

 Sia-siakah Yamaha mengupdate produk Fino dengan hadirnya Yamaha Fino Grande? Monggo opininya…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *