Beda Scoopy Indonesia dan Thailand

0
283
views
Beda Scoopy Indonesia dan Thailand

Beda Scoopy Indonesia dan Thailand jelas ada. Bagi sobat goozir yang mengikuti informasi produk Honda Scoopy di Goozir.com pasti sudah sedikit mengetahui. Ada sedikit keganjilan dari segi spesifikasi. Memang beda scoopy Indonesia dan Thailand tidak terlalu banyak. Hanya beberapa item saja. Indonesia dan Thailand sudah memroduksi secara lokal untuk Honda Scoopy.

Jadi tidak ada share part antara Scoopy Thailand dan Indonesia. menurut informasi basis riset Scoopy 12 inch ada di Indonesia. jadi Honda Thailand memfollow Indonesia untuk produk Scoopy.

3 poin Beda Scoopy Indonesia dan Thailand

Walaupun sama sama produk Scoopy, Scoopy Indonesia dan Scoopy Thailand ada perbedaannya. Jika kita jeli melihat dari gambar dan dari spesifikasi yang ada di masing masing website maka kita bisa menemukan perbedaannya. Langsung kita bahas bro

  • Plat nomor

Di Thailand tidak mewajibkan ada plat nomor di bagian depan. So Honda Scoopy Thailand tidak memiliki plat nomor pada bagian depan. Hanya ada pada bagian belakang dan bentuknya juga persegi. Di Indonesia jelas sepeda motor wajib ada plat nomornya baik depan maupun belakang.

  • Pelek
Beda Scoopy Indonesia dan Thailand
sebelah kiri Scopy Thailand dan sebelah kanan Scoopy Indonesia

Jika melihat spesifikasi secara teliti di website Honda masing-masing maka akan terlihat bahwa Scoopy Thailand ukuran peleknya 14 inch dan ada yang pake pelek ruji. Penjelasnnya adalah sebagai berikut.

Honda Scoopy Thailand ternyata memiliki 2 varian pelek yaitu pelek Cast Wheel dan Spoke Wheel. Untuk pelek Cast Wheel memilki ukuran 12 inch sedangkan untuk Spoke Wheel memiliki ukuran 14 inch. Di Indonesia sendiri hanya terdiri atas 1 varian yaitu Cast wheel dan ukuran peleknya adalah 12 inch.

  • Dimensi

Ternyata Honda Scoopy Indonesia dan Honda Scoopy Thailand memilki dimensi yang sedikit berbeda. Lihat spesifikasi keduanya di bawah ini.

Honda Scoopy Thailand

Honda Scoopy Indonesia

Jika kita lihat spesifikasi keduanya pada ukuran panjang, tinggi, ground clearance dan tinggi jok keduanya berbeda

Pembeda Scoopy Indonesia Scoopy Thailand
Panjang 1847 mm 1856 mm
Tinggi 1061 mm 1059 mm
Ground clearance 143 mm 141 mm
Tinggi jok 744 mm 741 mm

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Bagaimana bro… beda kan..? itulah beda Scoopy Indonesia dan Thailand. Jadi perbedaan Honda Scoopy Indonesia dan Thailand terletak pada plat nomor, pelek dan dimensinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here