Modif Aerox 155 pakai monoshock , makin kece…

Modif Aerox 155 pakai monoshock bisa meningkatkan kegantengan Yamaha Aerox 155. Namun ada konsekuensinya. Motor sudah tidak standar pabrik dan kemungkinana kurang aman juga bisa terjadi. Yang pasti sudah tidak standar pabrik ada kemungkinaan motor hilang garansi dan bisa juga kena tilang. Namun bagi yang punya prinsip bodo amat bisa melakukannya.

Jika beberapa hari lalu kami infokan pilihan suspensi YSS untuk Aerox 155, sekarang kita sedikit bahas Aerox 155 dengan suspensi Monoshock. Dilansiir dari laman otomotif adalah Bung Wiryawan punggawa dari FM melakukan modif suspensi Aerox 155 dengan suspensi Monoshock.

Tips modif Aerox 155 pakai monoshock

Yang dibutuhkan untuk bisa memasang monoshock pada Aerox 155 adalah menyiapkan plat tebal  8 mm yang dibentuk menyerupai arm Aerox 155.

Plat tersebut dibaut pada dudukan knalpot menggunakan 3 buah baut.

Dengan membentuk serupa dengan arm maka menjadi terlihat rapi.

Plat tersebut untuk dudukan bawah. Untuk dudukan atas  dibuat baru dengan penyangga dari plat agar lebih kuat.

Ada yang harus di korbankan untuk bisa memasang monoshock pada Aerox 155. Bagian bagasi bawah jok terkena potong  sebagai jalur dari monoshock yang akan di pasang.

Untuk monoshok yang di pakai oleh om Wir adalah Nitron yang merupakan monoshock untuk R25. Tapi ada kekurangannya dari monoshock tersebut yaitu kurang empuk. Jika buat jalan mulus enak di pakai namun untuk jalan rusak maka akan menyiksa.

Sektor kenyamanan menjadi hilang dengan  modifikasi Monoshock Aerox 155. Namun dari segi penampulan Aerox 155 tampak lebih kece dengan dipasangi Monoshock.  Mungkin kedepannnya Yamaha bisa mempertimbangkan untuk menghadirkan suspensi Monoshock pada line up skutik premium.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Bagaimana bro tertarik dengan modif tersebut? memang ada yang harus di korbankan untuk memperoleh tampilan lebih kece. Modif Aerox 155 pakai monoshock, pikirkan dulu samapai matang sebelum ambil keputusan.

pict : otomotif

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *