Modif RX King jadi trail ala ABK

Modif RX King menjadi trail bisa tampil keren dengan beberapa gubahan. Perubahan ini tentunya harus melibatkan beberpa komponen yang harus di ganti. Beda genre tentu banyak komponen yang harus di ganti. Misal ban, suspensi, pengereman dan bodi. Semua perlu di sesuaikan untuk memperoleh hasil sesuai konsep yang sudah di tentukan yaitu modif RX King jadi trail.

Gubahan dalam modif RX King jadi Trail

Modif RX King menjadi motor trail adalah karya modifikator dari Asmuni Bengkel Kampung (ABK) asal Ndalem Santren, Tambak Banyumas Jawa Tengah.

Perlu beberapa bagian yang harus di lakukan perubahan untuk dapat menjadi sebuah motor trail. Ban menjadi ciri utama sebuah motor trail yaitu menggunakan ban pacul atau ban tahu. Kemudian ukuran diameter ban depan  yang biasanya lebih lebar dibandingkan ban belakang. untuk itu modifikasi RX King mejadi Trail memakai ban IRC depan 70/100-19 dan belakang IRC 90/100-16.

Untuk sasis utama dan downtube tetap dipertahankan aslinya. Sementara untuk  subframenya di bentuk ulang  menyesuaikan bodi dari YZ85 karena bodi nantinya akan memakai dari YZ85.

Bagian suspensi depan menggunakan suspensi  limbah bekas Yamaha TTR 150. Untuk suspensi belakang mengnggunakan monoshock dari KLX 150 dengan swingarm custom.

Disektor mesin dilakukan sedikit oprek dengan memodifikasi Squish agar bisa menggunakan Head silinder model belimbing seperti YZ125. Utuk memperlancar asupan udara dan buangan dilakukan korek pada inlet, exhaust dan transfer port. Untuk mengakomodasi kompresi mesin yang lebih tinggi penyuplai bahan bakar digunakan Keihin PWK 28 dikombinasi dengan Membran V-Force sebagai pengabutan. Pengapian di gunakan magnet dari YZ125.

Sebagai finishing Modif RX King jadi trail mengadopsi bentuk YZ 85. Untuk itu bodi menggunakan baju dari YZ 85 keluaran SND termasuk tangki bahan bakar. Finishing ala YZ 85 memerlukan sedikit effort lebih dengan membuat dudukan untuk tangki agar bisa dipasang termasuk panel bodi samping dan jok dengan menggunakan braket dari pelat 3mm. Sentuhan akhir diberi aksen decal sederhana nan bersih sebagai penunjang penampilan. Hasilnya keren juga bro..

Bahan modif :

Ban IRC  70/100-19 dan 90/100-16

Pelek  : Kawasaki KLX 150

Tromol : Kawasaki KLX 150

Bodi : YZ 85 by SND

Knlpot YZ 85

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Bagaimana bro, berminat mengubah RX King menjadi motor trail? Modif RX King jadi trail ternyata menghasilkan tampilan yang keren ya bro dan tentunya bisa blusukan

sumber : motorplus

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *