Sales nakal bikin susah beli motor secara cash

Sales nakal bikin susah beli motor secara cash

Sales nakal jadi momok jahat buat konsumen. Ketika konsumen ingin membeli motor secara cash sales nakal akan menghalang halangi pembelian secara cash. Mereka merayau dengan segala upaya agar membeli motor secara kredit. Si sales akan mendapatkan komisi dari dealer dan leasing saat mampu menjual motor secara kredit. Sedangkan jika di jual secara cash hanya dapat komisi dari dealer saja.

Ulah sales nakal akan berdapak panjang pada pabrikan. Lama kelaman jika di biarkan maka penjulan merek motor akan tidak laku. Sales yang berbuat nakal tidak hanya pada merek motor tertentu tapi hampir di semua merek motor. Biasanya pada motor baru yang penjualannya lagi booming.

Modus sales nakal

Biasanya untuk motor baru dan stok tmasih jarang sales akan berusaha merayu konsumen untuk membeli motor secara kredit. Tak jarang konsumen yang mau membeli motor secara kontan ujung-ujungnya membeli secara kredit. Sales memberikan iming-iming dengan membeli motor secara kredit lebih cepat medapatkan unit.  Misal jika beli cash bisa nunggu sampai 1 bulan tapi kalau kredit bisa 1 minggu dapat unitnya..

Tindakan dealer terhadap sales nakal

Tindakan sales nakal bukan tidak di ketahui oleh pabrikan. Pabrikan tidak bisa secara langsung menindak sales nakal. Karena sales bekerja di bawah dealer. Pabrikan dapat melakukan peneguran kepada dealer dan bahkan menghentikan kerjasama dengan dealer.  Beberapa pabrikan melalukan tindakan untuk menyelidiki modus yang digunakan oleh para sales yang berbuat nakal. Yamaha melakukan Mistery Guest yang menymar menjadi konsumen biasa. Honda menindak para dealer yang salesnya nakal. Pabrikan juga menyarankan konsumen membeli di dealer resmi sehigga sales nakal dapat di laporkan.

Sales nakal bikin susah beli motor secara cash
fino sporty pump grey

Peran serta aktif konsumen juga diperlukan dengan melaporkan sales nakal langsung ke pabrikan. Bisa dengan menghubungi nomor telpon pengaduan atau mengirim email. Sebutkan nama sales dan dealernya. Dan pabrikan akan merespon secepatnya.

Contact center Yamaha : 021-2457 5555 / 021- 241 8000 / sms :  08111080090

email : [email protected]

Customer care Honda : 1-500-989 / sms 08119500989

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Jadi buat sobat goozir yang dipersulit  saat mau beli motor secara cash silahkan laporkan saja ke pabrikan melalui contact center/ customer care mereka.

bagikan :

1 Comment

  1. hai sales/ dealer motor jadi rentenir , lintah darat rezeki tak akan barokah siap siap nunggu azab dari Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*