SUNDAY RIDER Valentino Rossi

SUNDAY RIDER Valentino Rossi

Sunday Rider sering kita dengar istilah tersebut pada balap MotoGP. “Sunday Rider” adalah julukan baru bagi Valentino Rossi. Setelah “the doctor” sudah menjadi julukannya kini Rossi mendapat julukan baru Sunday Rider. Julukan tersebut tak lepas dari hasil balap VR46. 2 balap pertama MotoGP musim 2017 Rossi berhasil podium walaupun saat latihan bebas resmi dia tidak dapat mencapai fastest lap terbaik dibanding  lawan-lawannya.Namun saat balapan Rossi dapat mencapai podium dan hasil yang bagus.

Sunday Rider apakah sebuah sulap?

Rossi menjawab tegas “ Sunday Rider “bukanlah sulap. Dilansir dari GPONE hasil baik saat race merupakan fokus dari strategi Rossi. Disaat rider lain menjadi yang tercepat saat latihan bebas, dia berusaha mencari apa yang dibutuhkan untuk menang saat race nanti. Jadi focus Rossi tidak untuk menjadi yang tercepat saat latihan bebas namun belajar dan menemukan apa yang dibutuhkan saat race supaya bisa menang.

Bukti Sunday Rider Valentino Rossi

Sebagai bukti apa yang sudah di lakukan oleh Rossi adalah hasil MotoGP Qatar dan Argentina yang sudah berlangsung. Saat MotoGP seri Qatar 2017 Rossi tidak menjadi yang tercepat tidak menjadi yang terbaik saat hari Sabtu atau saat latihan bebas. Tapi lihat hasil MotoGP Qatar, Rossi dapat memperoleh podium 3 dengan start dari posisi 10. Terbukti Rossi the Sunday Rider.

Baca : Hasil MotoGP Qatar 2017

Masih butuh bukti lagi kalau Rossi “Sunday Rider”?

Yang melihat latihan bebas, kualifikasi  dan Race MotoGP Argentina 2017 pasti ngerti bagaimana Rossi  saat itu.Dia tidak menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas maupun saat kualifikasi. VR46 juga hanya start dari posisi 7.

Bisa baca di : Starting grid MotoGP Argentina 2017

Dan hasilnya. Rossi kembali menperoleh podium dengan finish di posisi ke 2. Bahkan Lorenzo, Dovizioso, Marquez dan Pedrosa DNF.

Silahkan buka : Hasil MotoGP Argentina 2017

SUNDAY RIDER Valentino Rossi
Valentino Rossi

Terlepas dari para rider lain yang crash Rossi ya tetaplah Rossi si Sunday Rider yang sudah berpengalaman membalap. Mempelajari apa yang di butuhkan untuk race dan memperoleh hasil terbaik saat race. Itulah fokus Rossi untuk saat ini dalam menjalani musim balap 2017.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini

Bagaimana bro menurut pendapatmu dengan julukan Sunday Rider untuk Valentino Rossi?

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*