Yamaha XMAX 2017: teknologi dan fitur

Yamaha XMAX 2017 sudah di mulai produksinya dan bahkan sudah dilakukan eksport perdana ke benua Eropa. Untuk pasar Eropa YIMM mengirim XMAX dengan kubikasi 300cc. hal tersebut sesuai dengan regulasi di benua biru tersebut. sedangkan untuk pasar Indonesia akan dijual dengan kubikasi 250cc. untuk sementara produksi dilakukan untuk memenuhi pasar ekspor terlebih dahulu.

Baru kemudian pasar domestik Indonesia. kabar berkembang Yamaha akan mulai menjual XMAX 250cc sebelum lebaran 2017. Ada kemungkinan ajang IIMS  2017 konsumen bisa inden/melakukan pembelian XMAX 250cc.

Beda Yamaha XMAX 2017 versi Eropa dan dan Indonesia

Sesuai dengan regulas di Eropa ada beberapa hal yang harus ada di sana dan tidak harus ada di sini. Untuk versi Eropa jelas harus sudah lulus emisi Uero4 sedangkan untuk versi Indonesia baru Uero3. Untuk negara Eropa XMAX 300 dibekali dengan mata kucing untuk visibilitas pengendara lainnya. Sedangkan untuk versi Indonesia tidak memakainya. ABS juga fitur wajib sepeda motor di Eropa dan di Indonesia kemungkinan juga akan ada versi ABS nya. Itu perbedaan  palIng signifikan. selain hal-hal tersebut  di atas semuanya sama baik teknologi dan fiturnya.

Teknologi Yamaha XMAX 2017
  • Traction Control System dan LED

Dari sisi teknologi XMAX 2017 sudah memakai lampu LED baik untuk lampu utama maupun lampu sein. Kemudian di sektor mesin sudah ada Traction Control System (TCS). TCS akan memanipulas ECU saat terjadi ketidak seimbangan roda belakang dan depan akibat spin. Spin sendiri terjadi karena torsi yang besar. nah TCS inilah yang menangani spin tersebut sehingga akselerasi tetap nyaman.

  • ABS

Teknologi lainnya adalah ABS. ABS memberikan pengereman yang aman saat terjadi pengereman mendadak. Dengan teknologi ABS pengereman mendadak roda tidak langsung ngelock.

  • Bluecore, forged crankshaft

Xmax 250 2017 sudah memakai mesin bluecore  4 langkah, 4 katup berpendingin cairan. Untuk mesin juga sudah memakai setting FI terbaru lighweight engine dengan forged crankshaft, forged piston dan diasil cylinder. Injeksi memakai 12 lubang dengan diamater TB 35 mm

Yamaha XMAX 2017 :teknologi dan fitur

Fitur Yamaha XMAX 2017

Bagaiamana dengan fitur XMAX 2017. Dari versi Eropa dan Indonesia memiliki fitur yang sama. Berikut beberapa fiturnya.

  • Adjustable Handlebar

Yamaha XMAX 2017 dapat dirubah posisi setangnya. Jadi setang dapat disesuaikan oleh pengendaranya sesuai dengan tingkat kenyamanan masing masing. Penyesuaian disini setang dapat di majukan dan di munudrkan sesuai tingkat kenyamanan pengendara.

  • Kaki bisa selonjor

Khas maxi scooter kelauarga MAX, maxi scooter XMAX juga hadir dengan dek yang nyaman. Pengendara bisa memposisikan kakinya dengan selonjor saat riding santai atau posisi menekuk agresif saat riding kencang.

Adjustable windshield

Selain setang yang bisa diatur posisinya Windshield juga bisa diatur ketingiannya. Untuk windshield sendiri dapat di tinggikan hingga 50 mm atau 5 cm.

  • Keyless

Yamaha XMAX 250/300 sudah memakai keyless. Sehingga tidak butuh anak kunci untuk menghidupkan mesin. Nmun bukan berarti kita harus meninggalkan kunci di rumah sedangkan motor dibawa pergi. Tetap butuh anak kunci tapi tidak harus di colokan ke rumah kunci. Cukup keberadaannya sekitar 1 meter dari motor.

  • Power socket

XMAX sudah dilengkapi power socket untuk ngecas gadget bawaan pengendara. Cocok untuk perjalanan jauh dan tidak usah takut kehabisan baterai.

  • Bagasi 45 liter

Bagasi Yamaha XMAX 2017 cukup untuk menyimpan 2 helm fullface. Makin fungsional untuk membawa barang bawaan pengendara saat perjalanan jauh atau untuk menyimpan benda penting sehingga tidak kehujanan.

Yamaha mengklaim handling Yamaha XMAX 2017 lebih lincah dan enteng dengan hadirnya suspensi depan yang panjang dengan diameter 33 mm. sama seperti suspensi yang dipakai pada motor sport. Selain itu XMAX 250/300  cc dibekali ban gambot dengan ukuran ban depan 120/70-15 dan ban belakang 140/70-14.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Bagaimana bro pendapat anda dengan teknologi dan fitur yang diberikan terhadap Yamaha XMAX 2017. Cukup lengkap dan keren untuk maksi scooter Yamaha XMAX 2017 bukan? Dipantengin aja bro jika minat silahkan di tunggu saja sebelum lebaran kemungkinan sudah di jual di Indonesia.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *