Beli motor baru atau bekas

0
34
views
Beli motor baru atau bekas
Ninja 250

Beli motor baru atau bekas kadang membuat kita bingung. Semakin hari motor baru yang keluar makin banyak dengan berbagai variasi spesifikasi, teknologi ddan fitur yang berbeda. Terkadang kita memaksakan diri membeli motor baru dengan keadaan keuangan yang ada. Ujung ujungnya kita kredit dan harus mencicil utang yang ada. Mending kita beli motor baru atau bekas sebenarnya ya?

Pertimbangan beli motor baru atau bekas

Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan kita sebelum menentukan pilihan apakah mau beli motor baru atau beli motor bekas

  • Harga

Pertimbangan pertama yang harus di perhatikan adalah budget. Budget berkaitan dengan  harga motor yang akan di beli. Motor baru bisanya memiliki harga yang tinggi bila dibandingkan dengan motor bekas pakai. Untuk motor baru umumnya di Indonesia harus membeli di Dealer. Sedangkan untuk motor bekas bisa membelinya dari angan kosnumen langsung. Biasanya untuk motor baru bisa dibayar secara  kredit dan motor bekas biasanya dibayar cash.

  • Kondisi

Kondisi dalam hal ini adalah kondisi motor. Untk motor bekas biasanya kondisi sudah tidak 100 persen baru. Belum lagi komponen dan part yang mungkin sudah tidak maksimal fungsinya. Garansi pabrikan juga biasanya tinggal beberapa bulan lagi atau bahkan sudah tidak ada untuk motor bekas yang sudah berumur. Membeli motor bekas harus benar benar teliti dnegan kondisi yang ada. Berbeda dengan motor baru. Kondisi jelas masih gress dari pabrik. Garansi masih full bisa 3-5 tahun.

  • Keterampilan mekanik

Beli motor baru atau bekas jika harus memperhatikan skill ketrampilan yang anda milki khususnya dalam mekasnik motor. Jika membeli motor baru jelas kita tidak membutuhkan skill memperbaiki. Yang penting bisa naik motor dan gerti aturan yang berlaku. Berbda jika orang yang mau beli motor bekas. Paling tidak mengerti soal motor. Apa lagi motor bekas yang bisanya di jual muarah, tidak lama ada aja komponen yang rusak dan harus di ganti. Masalah sering hadir dan repot jika tidak mengerti soal sedikit teknik motor. Memang sudah banyak bengkel motor, namun akan keluar biaya tambahan. Beli motor baru atau bekas

  • Teknologi, fitur dan safety

Inilah yang biasanya di buru. Mungkin untuk orang awan tidak terlalu memperdulikan teknologi, fitur dan safety sehingga biasanya beli motor bekas atau baru. Berbeda dengan yang mengerti teknologi, fitur dan safety dalam berkendara mereka membeli motor baru ataupun bekas dengan mempetimbangkan hal tersebut. biasanya teknologi, fitur dan safety yang lebih lengkap terdapat pada motor dengan keluaran terbaru.

  • Kebutuhan

Masing masing orang memiliki latar belakang kebutuhan yang berbeda untuk membeli motor. Jika untuk membawa rumput barang lainnya tentu tidk harus membeli motor baru. Akan lebih bijaksana dengan membeli motor bekas. Namun kembali lagi ke masing masing individu dan budget.

Baca juga info pilihan goozir,com dibawah ini

Bijaklah untuk menentukan keputusan membeli motor baru atau bekas disesuaikan dengan budget, kondisi, keterampilan dan fitur yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here