Mengetahui umur ban Motor

Mengetahui umur ban motor tenyata mudah bro. saat membeli ban motor baru kita harus aware dengan umur dari ban motor yang dijual. Kalau ga aware maka bisa-bisa kita akan membeli ban yang sudah kadaluwarsa. Secara umum ban tidak ada kadaluwarsanya namun jika sudah mencapai umur tententu ban akan kehilangan elastisitas dan fungsi dengan signifikan. Itulah  pentingnya kita mengetahui umur dari ban yang akan kita beli.

Cara mengetahui umur ban motor

Untuk mengetahui umur ban motor cukup mudah. Pabrikan sudah memberikan kode tertentu yang menunjukan minggu dan tahun produksi. Ya kodenya berupa angka yang menunjukan mingu ke… tahun…. lihat gambar dibawah ini.

Mengetahui umur ban Motor

Dari gambar terlihat angka 19 15. Jadi arti angka tersebut untuk umur ban sepeda motor adalah ban tersebut dibuat pada minggu ke 19 tahun 2015. Jadi umur ban motor yang saya pakai saat ini adalah 2 tahun saat info ini di tulis.

Mudah kan bro cara mengetahui umur ban motor. Setelah mengetahui cara mengetahui umur ban motor sobat bisa lebih berhati hati dalam membeli ban motor. Jangan membeli ban motor yang sudah lama di buat.

Kerugian ban yang sudah berumur lama

  • Sudah tidak elastis
  • Ban kaku
  • Grip berkurang
  • Gampang pecah

Bahaya kan bro. makanya sekarang jelilah membeli ban motor ya bro. jangan menyesal kemudian.

Jangan lupa baca info pilihan goozir.com di bawah ini

Itulah tips kita hari ini Mengetahui umur ban Motor, semoga berguna ikuti tips lainya di goozir.com ya bro…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *