Tim Yamaha MotoGP Jerez 2017 “memble”

Tim Yamaha MotoGP pada race Jerez 2017 tampak kewalahan menghadapi lawan lawannya. Bahkan dibanding dnegan tim satelit Yamaha sendiri yang notabene pakai mesin M1 versi 2016. Ada apa dengan tim Movistar Yamaha di balapan Jerez 2017. Hasil kurang memuaskan sudah terjadi pada tim Yamaha factory pada latihan bebas. Tidak bisa mengimbangi tim lain.

Kenapa tim Yamaha di Jerez “memble”?

Duo rider Yamaha yaitu Vinales dan Rossi mengalami hal serupa. Tidak mampu bersaing dengan tim lainnya. Kalau melihat kebelakang 2 pabrikan besar yaitu Ducati dan Honda melakukan test privat di Jerez. Jadi kalau masuk logika ya wajar jika mereka lebih baik dibanding tim lain. sementara tim Yamaha tidak mengambil kesempatan tes privat di Jerez. Kemungkinan tim Movistar Yamaha sudah pede dengan data yang sudah mereka perolah. Kita tahu tahun lalu Rossi jadi juara di Jerez diikuti oleh Lorenzo di posisi 2.

Tpi tim Yamaha mungkin kurang waspada dengan hadirnya ban baru yaitu Michelin. Dengan ban baru tentu dibutuhkan setting motor yang berbeda dibanding saat motor memakai ban Bridgestone. Kemungkinan inilah yang luput menjadi perhatian Yamaha.Tim Yamaha MotoGP Jerez 2017 “memble”

Menurut Vinales dia tidak merasa bahwa dirinya yang bersalah dengan race Jerez 2017 ketika tidak mampu bersaing dengan pabrikan lain. Vinales merasakan kendala ada pada roda depan terutama saat latihan bebas dan kualifikasi. Namun saat sesi pemanansan pagi hari Vinales merasa masalah sudah tidak dirasakan lagi dan bisa bersaing dengan tim lain tetapi berbeda pada siang hari saat race. Vinales merasa bermasalah pada pengereman. Entah karena bannya tau apanya. Vinales harus mengerem 30 meter lebih awal dari biasanya. Dan tentu hasilnya bisa ditebak kehabisan banyak waktu di tikungan. Vinales sendiri tidak mau mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi dia merasa itu bukan salah dirinya. Vinales hanya sanggup finish ke 6.

Read : Hasil MotoGP Jerez 2017

Berbeda dengan Rossi menurut Rossi sebagaimana di lansir dari motorsport , Jerez 2017 menjadi minggu yang sulit buat dirinya. Dia sudah memiliki ekspektasi bisa lebih kuat, lebih kompetitif, terutama ketika melihat hasil race Jerez 2016.

Baca : Hasil MotoGP Jerez 2016

Timnya berjuang keras untuk memperoleh kecepatan dalam berakselerasi. Itulah masalah utama yang yang harus mereka hadapi. Dan akhirnya di 7-6 lap sebelum finish Rossi merasakan getaran yang  kuat terutama pada bagian kiri sehingga motor Rossi terus melambat hingga 3 detik per lap. Tapi Rossi masih beruntung masih bisa finish di urutan 10.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Tim Yamaha masih terkendala dengan race Jerez yang lokasinya di Eropa. Jika Yamaha tidak memperbaikinya maka bisa jadi hal serupa akan terulang di sirkuit Eropa lainnya.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *