Husqvarna TE250I dan TE300I : trail mesin 2 tak injeksi

Husqvarna TE250I dan TE300I : trail mesin 2 tak injeksi
Husqvarna TE250i

Husqvarna TE250I dan TE300I model 2018 akan hadir dengan mesin 2 tak injeksi. Mesin 2 tak memiliki performa lebih baik dan bobot lebih ringan di banding dengan mesin 4 tak. Mesin generasi baru Husqvarna TE250I dan TE300I 2 tak injeksi memberikan kelebihan dalam hal performa, mudah dikendarai, konsumsi BBM dan mudah digunakan. Mesin 2 tak injeksi Husqvarna adalah babak baru motor offroad.

Husqvarna TE250I dan TE300I model 2018

Mesin 2 tak injeksi Husqvarna dibekali 2 buah injektor yang mampu menyemrotkan bahan bakar setiap saat dalam berbagai kondisi sesuai kebutuhan. Dengan teknologi injeksi tersebut konsumsi bahan bakar dapat di minimalisir begitu pula dengan emisi. Selain itu tarikan mesin lebih halus dan power delivery juga lebih bersih.

Injektor di kendalikan dengan sebuah ECU. ECU inilah yang mengontrolkapan bahan bakar disemprotkan sesuai dengan pergerakan throttle body. Kerja ECU di bantu oleh sensor-sensor yang memonitor seluruh aktivitas mesin.

Untuk mesin 2 tak memang memerlukan oli samping dan untuk Husqvarna TE250I dan TE300I oli sampingnya berada terpisah dengan tangki bahan bakar. Ya ada tangki khusus untuk menyimpan oli samping sebanyak 0.7 liter. Dengan 0.7 liter oli samping dapat digunakan untuk 5 kali isi bensin full tank.  Dengan bantuan EMS pompa oli dapat mengatur sebanyak apa oli dibutuhkan sehingga dapat megurangi sampah pembakaran dan gas buang.

Untuk urusan suspensi depan di pasrahkan kepada WP Performace System. Untuk model 2018 tabung luar  mengalami peningkatan dalam mengurangi gesekan. Demikian juga tingkat kekakuan dapat disetting lebih sensitif. Bagian pengereman juga mumpuni dengan basis  motor enduro. Secara keseluruhan basis desainnya adalah motor enduro Husqvarna. Perbedaan hanya di mesin saja.

Dengan adanya Husqvarna TE250I dan TE300I kini ada 2 pabrikan yang sudah siap dengan motor trail 2 tak injeksi yaitu KTM dan Husqvarna. Sebenernya 2 pabrikan tersebut masih bersaudara.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini

Husqvarna TE250I dan TE300I dengan mesin 2 tak injeksi hadir menemani KTM yang juga memiliki mesin 2 tak injeksi.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*