MotoGP Thailand digelar mulai 2018

MotoGP Thailand digelar mulai 2018

MotoGP Thailand akhirnya dapat terselenggara mulai 2018. Pihak Dorna dan The Sports Authority of Thailand (SAT) mencapai kesepakatan di Roma, Italia. Thailand terikat kontrak sebgai penyelenggara MotoGP selama 3 tahun mulai tahun 2018. Gelaran pertama akan di laksanakan tanggal 5-7 Oktober 2018.

MotoGP Thailand yang pertama akan digelar sebelum 3 gelaran MotoGP lainnya yaitu Jepang, Australia dan Malaysia. Tahun depan Dorna rencananya akan mengadakan 20 seri MotoGP. Dengan hadirnya Thailand maka masih ada 1 tempat kosong. Menurut info masih 2 negara baru yang akan menyelenggarakan  MotoGP  2018 yaitu Finlandia dan Kazakstan. Jika benar keduanya ikut menyelengarakan maka harus ada salah satu dari yang ada sekarang di coret di tahun depan.MotoGP Thailand digelar mulai 2018

Musim 2017 ada 18 seri jika nambah 3 negara maka 1 negara penyelenggara tahun ini akan ada yang di coret. Sebenarnya Dorna menyarankan agar Finlandia menunda pengajuannya sebagai penyelenggara MotoGP hingga tahun 2019. Finlandia belum siap secara sirkuit seperti halnya di Indonesia.

MotoGP Thailand sudah, Indonesia kapan?

Di Indonesia sendiri belum ada kepastian di sirkuit mana akan di lakasankan MotoGP. Kabar masih simpang siur. Ada yang ngomong di Jakabaring, ada yang bilang di Lombok, ada yang bilang lagi di Sentul.

Jakabaring sempat heboh dengan gubernurnya yang sudah bertemu pihak Dorna dan sudah ada desain layout sirkuit dan pembangunan dilakasanakan bersamaan dengan projek pembangunan fasilitas Asian Games 2018, namun kabar ga kunjung berkembang sudah sampai sejauh mana.

Muncul lagi kabar akan di selengarakan di Lombok yang dibangun sirkuit jalanan. Disamping untuk balap sirkuit tersebut juga akan di gunakan untuk jalanan umum. Sempat heboh juga dan konon sedang di kerjakan.

Kabar hot lainnya Sentul siap merugi demi bisa menyelenggarakan MotoGP  di Indonesia. Pembangunan sirkuit Sentul butuh perombakan besar jika ingin menyelenggarakan MotoGP. Perombakan tersebut butuh dana tidak sedikit, dan tidak akan balik modal dalam satu kali penyelenggaraan.

Semua kabar MotoGP Indonesia mau di laksanakan kapan  dan dimananya sampai sekarang belum fix. Ya  kita tunggu saja semoga Indonesia bisa jadi salah satu penyelengara MotoGP. Minimal 2019 lah kalau bisa. ya ga…?

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ok bro MotoGP Thailand akan diselenggarakan 2018, di sirkuit Buriram. sedangkan Indonesia masih belum jelas. Dengan dipilihnya Thailand sebagai salah satu penyelenggara MotoGP maka sudah ada 3 negara ASIA yang meyelenggarakan yaitu Qatar, Jepang dan Thailand.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*