Motor ambulance siap bantu mudik 2017

0
95
views
Motor ambulance siap bantu mudik 2017

Motor ambulance memang terdengar aneh. Namun itulah salah satu cara yang ditempuh oleh pemerintah untuk membantu kelancaran mudik 2017. Motor ambulance adalah sepeda motor yang digunakan untuk membantu layaknya ambulance melayani gawat darurat. Motor ambulans sudah dilengkapi dengan rotator, box dan juga sirine.

Selain itu motor ambulans juga diperbolehkan memasuki jalan tol dalam keadaan darurat. Motor ambulance  posisinya ada di Brebes. Motor ambulans di persiapkan oleh kementrian Kesehatan dan Kepolisian Republik Indonesia. Saat ini ada beberapa unit, nantinya akan ditambah 38 unit dari masing-masing puskesmas, terus ada 11 unit dari rumah sakit semuanya dipersiapkan untuk kelancaran mudik 2017.Motor ambulance siap bantu mudik 2017

Pertamina siapkan motor ambulance khusus BBM

Pertamina juga tidak mau ambil resiko, mereka tidak ingin kejadian tahun lalu berulang. Kita tahu tahun lalu terjadi antrian panjang di SPBU dan banyak mobil kehabisan BBM. Untuk mengatasi masalah yang sama terjadi tahun ini Pertamina juga siapkan motor ambulance khusus bawa BBM. Nantinya saat terjadi kemacetan parah pertamina akan operasikan motor pembawa BBM.

Satu motor pertamina mampu membawa 30 liter pertamax dan pertama turbo. Pertamina juga sedang mengupayakan agar motor pembawa BBM bisa masuk tol, baik searah maupun berlawanan arah. Posisi motor ambulance Pertamina berada di Cirebon dan Jawa Tengah. Alasannya karena area tersebut yang sering terjadi kemacetan parah. Harga BBM yang dibawa oleh motor harganya sama dengan harga di SPBU.

Cukup beralasan jika menyiapkan motor sebagai salah satu alat untuk memperlancar mudik 2017. Lebih fleksible, mudah menerobos kemacetan. Semoga mudik tahun 2017 bisa lancar dan semuanya selamat sampai tujuan masing-masing.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Motor ambulance sudah siap tinggal action di lapangan. Semoga lancar mudik 2017 bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here