Review Xeon GT125 setelah 3 tahun

2
140
views
Review Xeon GT125 setelah 3 tahun

Review Xeon GT125 kali ini adalah motor komuter goozir.com sendiri. Sudah tiga tahun goozir.com menggunakan Yamaha  Xeon GT125. Pertama punya motor sendiri ya si GT Eagle Eyes ini. awal beli memang menginginkan motor metik dengan performa terbaik saat itu tapi dari merek Yamaha. Yamaha GT125 adalah motor tertinggi di kelas metik saat itu dari merek Yamaha. Xeon terakhir di kelasnya.

Review Xeon GT125 setelah 3 tahun pemakaian

Setelah 3 tahun pemakaian motor masih enak di pakai walaupun pernah bebera kali udah ganti spare part. Mulai dari filter udara, gear depan, v-belt, sensor kecepatan dan lampu depan. Paling banyak ganti lampu depan. pernah juga ganti aki karena lampu depan vitingnya terbakar sehingga aki drop dan soak.

Secara akumulasi jarak tempuh setelah pemakaian masih berada di angka 22 ribuan.  Maklum jarang di pakai jarak jauh. Paling buat berangkat kerja. Jarak paling jauh paling buat mudik. Sudah 3 atau 4 kali mudik pakai GT125.

Review Xeon GT125  Secara performa setelah tiga thun masih bagus. Apa lagi sebelum lebaran kemarin 2017 di service injeksinya. Sehingga tarikan kembali bertenaga seperti saat baru. Untuk pemakaian diawal sempat pakai premium namun kemudain pakai pertamax sampai sekarang. Untuk konsumsi menurut saya termasuk irit. 1 liter pernah saya tes bisa tembus 48-50 km/liter untuk mudik. Terakhir mudik kemarin cukup isi bensin 3 kali di jalan. Yaitu 16 ribuan, 17 ribu dan 18 ribu. Sampai rumah masih setengah. Silahkan di simpulkan sendiri irit atau ngga. Namun buat saya masih irit untul moto metik.Review bReview Xeon GT125 setelah 3 tahunan Aspira Premio Terreno pada Skutik

Perlu diketahui bahwa Xeon GT125 masih memakai sistem injeksi YMJet FI  model awal injeksi dari Yamaha. Yang terbaru sekarang adalah sistem bluecore. Ada cerita menarik saat mudik kemarin. Ketemu sesama pengguna Xeon saat mudik. Namun Xeon beliau model Xeon lama. Kemungkinan Xeon karbu.  Beliau sudah isi 5 kali bensinya sedangkan saya baru yang ke dua kalinya. Entah apa yang menyebabkan konsumsi bahan bakar motor beliau terlihat boros.

untuk GT125 punya goozir.com sendiri sudah menggunakan pelek lebih besar lebar 1,8 inc depan dan 2,5 inc belakang. Berikut yang goozir.com rasakan setelah pemakaian Xeon GT125 selama 3 tahun.

Review Xeon GT125

  • Bahan bakar masih irit
  • Tarikan masih ok
  • Ban lebih lebar handling masih enak
  • Buat lari 90-100 kpj masih sanggup

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Sementara itu dulu bro review Xeon GT125 setelah pemakain 3 tahun

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here