Modif CB150R pakai USD Xabre

Modif CB150R pakai USD Xabre bisa di lakukan bro. memang sedikit ribet tapi bisa dilakukan. Modifikasi motor sport naked 150cc memang cenderung ramai. Dan anehnya USD Xabre yang menjadi bahan modif yang banyak di pakai. Salah satu bengkel modif yang menggarap Modif CB150R pakai USD Xabre adalah 902 garage asal Bekasi.

Langkah Modif CB150R pakai USD Xabre

Langkah yang perlu dilakukan memang tergolong agak sulit dan sedikit repot.

  • Copot semua bagian depan dari Honda CB150R.
  • Bawa as komstir Honda CB150R dan Xabre ke tukang bubut
  • Bubut dan sesuaikan dengan ukuran as Yamaha Xabre.
  • Sudah kelar bubutnya, tinggal  pasang.

*Untuk tampil beda sobat bisa menggunakan stang Byson untuk Honda CB150R sobat.

Jika sobat mau menggunakan pelek asli CB150R . maka harus merubah AS Roda CB150R karena ukuran as CB150R lebih kecil dari as Xabre,  15 mm vs 17 mm. cara  mengakalinya dengan memasang Bushing ukuran 2 mm agar as dapat di pasang.

Untuk pemasangan rem depan ada sedikit perubahan lagi yaitu dengan penambahan bracket untuk memasang pala babi / kaliper rem. Hal tersebut di lakukan karena ukuran cakram dari Xabre lebih kecil dibanding dengan ukuran cakram CB150R. 270 mm vs 260 mm.

Modif CB150R pakai USD Xabre
Modif CB150R pakai USD

Itu langkah untuk Modif CB150R pakai USD Xabre. Untuk dapat di ketahui harga USD Xabre sekitar Rp 5 jutaan jika melihat part catalog dari Yamaha.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

Jika melihat IG dari 902 Garage budget yang dibutuhkan untuk Modif CB150R pakai USD Xabre sekitar Rp 8 jutaan. Kemungkinan budget tersebut sudah terima beres. Info lebih lanjut silahkan di hubungi IG 902 garage di link ini.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *