Sport Suzuki 250cc pakai mesin baru

Sport Suzuki 250cc pakai mesin baru

Sport Suzuki 250cc bakal pakai mesin baru. Suzuki Indonesia memang sedang getol erusaha bangkit. Belum lama launching GSX 150 Series  kemarin di ORJ sudah tambah varian baru GSX S150 Touring. Di segmen adventure Suzuki juga punya V Strom 250. Namun bagaimana dengan Sport 250cc dari Suzuki?

Di China sebenarnya sudah ada Suzuki GSX 250R di segmen ¼ liter namun baru dipasarkan di Tiongkok sana. Sedangkan di Indonesia Suzuki belum memiliki sport 250cc. padahal kompetitor mereka sudah memilkinya. Kawsaki dengan Ninja 250, Honda dengan CB250RRR dan Yamaha dengan R25. Terus apa kabar Suzuki?

Sport Suzuki 250cc Indonesia

Dilansir dari liputan6 Selasa 11 Juli 2017, menurut Seiji Itayama (Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales) saat ini Suzuki Indonesia sedang berdiskusi dengan SMC Jepag, berkaitan dengan apa yang akan di perkenalkan di Indonesia.

Menurut Itayama, Suzuki Indonesia  belum mengetahui secara deatil spesifikasi dan kualitas dari GSX 250R dari cina. Apakah engine nya canggih atau tidak.

Baca : Spesifikasi Suzuki GSX–250R 2017

Namun ada sebuah clue dari Seiji Itayama bahwa jika Suzuki Indonesia mau bermain di segmen sport 250cc maka fokus utamanya untuk meracik mesin baru.

“Kalau mau bikin model baru (untuk pasar Indonesia), mau tidak mau kita mestinya bikin engine baru”

Nah dapat sedikit bocoran nih bro. Misalkan Suzuki Indonesia mau membuat sport Suzuki 250cc maka mesin yang dipakai adalah mesin baru.

Sebenarnya memang cukup logis jika Suzuki membuat mesin baru untuk kelas 250cc. mempertimbangkan

  1. Kelas 150cc saja mesinnya sudah powerfull kalau mesin 250cc sama saja dengan komoetitor maka percuma bikin sport 250cc.
  2. Kompetitor memiliki motor yang powerfull lihat saja CB250RRR yang menjadi sport 250cc terkuat saat ini.
  3. Suzuki terknal dengan part yang boleh dibilang awet sedangkan jika pakai meisn dari china belum tentu kualitas yang diperoleh sama dengan kriteria mesin Suzuki di Indonesia.

Intinya konsumen di suruh sabar menunggu kabar sport Suzuki 250cc. sabar ngga bro? baca dulu info pilihan goozir.com dibawah ini ya bro sambil nunggu Sport Suzuki 250cc.

.Pastinya jika Sport Suzuki 250cc  mengaspal di Indonesia, Suzuki Indonesia akan memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Jadi sabar ya bro… semoga Suzuki motor Indonesia  secepatnya ambil keputusan.

picture by cycleworld

bagikan :

1 Comment

  1. bagus deh mesin yg dipake bukan mesin Inazuma, tapi mesih baru, moga2 bisa bersaing minimal dengan Ninja 250 & R25

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*