Harga motor MotoGP RCV213 dan YZR M1

Harga motor MotoGP RCV213 dan YZR M1

Harga motor MotoGP RCV213 dan YZR M1 jangan harap bisa seperti motor produksi masal. Motor yang dipakai untuk balap MotoGP adalah motor prototype yang dibuat dengan manual alias tidak menggunakan robot untuk merakitnya. Dibuat secara khusus di sesuaikan dengan karakter pembalapnya. Teknologinya juga merupakan prototipe dan di khususkan buat balap.

Berbeda lagi dengan motor untuk balap Superbike yang diproduksi masal. Sabtu – Minggu buat balap Senin di jual. Sebenarnya berapa si harga motor yang dipakai oleh Rossi dan Marquez?

Harga motor MotoGP  RCV213 dan YZR M1 dibanderol puluhan milyar rupiah

Jika untuk balap superbike saja harga motor dibanderol Rp 600 jutaan hingga Rp 1,2 milyaran gimana dengan yang buat balap oleh Pedrosa dan Vinales? Pasti mahal ya bro. langsung saja ya bro.

Di Infokan oleh TSM Plug satu unit motor untuk balap di MotoGP dibanderol dari 2 juta US dollar hingga 5 juta US dollar. Atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 26-40 milyar.

Sobat sudah tau kan harga Replika RCV213 yang di jual di Indonesia? tembus 7 milyar bro. itu baru replikanya bagaimana dengan aslinya? Cekidot bro.

Untuk harga Honda RCV213 versi balap MotoGP yang dipakai oleh Pedrosa dan Marquez di banderol dengan harga 835.000 Euro atau sekitar 13 milyaran rupiah.

Bagaimana dengan motornya Vinales dan Valentino Rossi? Cekidot bro

Harga Yamaha YZR M1 dibanderol sekitar 800.000 Euro atau sekitar 12,6 milyar rupiah.

Mahal? Jelas mahal. Itu baru harga motornya saja bro belum setup ini itu dan pengembangan lainnya. Biaya total sehingga siap untuk balap di MotoGP bisa habis dana sampai 40 milyaran rupiah.

Jelas balap MotoGP memang balapan yang cukup mahal. Jadi wajar jika Kawasaki enggan ikutan lagi balapan di MotoGP. Di superbike saja cukup dengan 1 milyaraan bisa balapan nah di MotoGP bisa sampai 40 milyar rupiah.

Harga motor MotoGP  RCV213 dan YZR M1Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Bagaimana bro dengan Harga motor MotoGP  RCV213 dan YZR M1 apakah ada dari sobat goozir yang mau membeli?

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*