Asus VivoBook S15 S510UQ laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga

Asus VivoBook S15 S510UQ laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga

Asus VivoBook S15 S510UQ  adalah laptop baru dari Asus di segmen Vivobook. Bentuknya cukup slim dengan bobot tidak sampai 2kg. Laptop bagi seorang blogger adalah alat yang sangat penting tanpa laptop maka artikel tidak dapat di buat dengan sempurna. Walapun ada smartphone namun laptop lebih utama untuk dipakai. Smartphone hanya sebagai pendukung saja. Goozir.com akan mereview Asus VivoBook S15 S510UQ   dari segi fitur, spesifikasi dan harga sehingga bisa terjawab mengapa  laptop ini cocok untuk ngeblog.

Review Asus VivoBook S15 S510UQ

Review kita mulai dari pernyataan Lena Tseng, Asus Indonesia Notebook Product Manager.

“Dengan Asus VivoBook S pandangan tentang notebook Mainstream tidak sama lagi. Karena ini produk yang memadukan kecantikan, keterjangkauan dan performa”

Dari pernyataan tersebut dapat kita ambil 3 point yaitu Kecantikan, keterjangkauan dan performa. Mari kita ubek ubek bro seperti apa Asus VivoBook S15 S510UQ   apakah sesuai cantik, terjangakau dan performa mumpuni.

Performa

Untuk performa kita akan melihat dari sisi fitur dan spesifikasi dari VivoBook S15 S510UQ, benarkah memiliki fitur mantap, spesifikasi yahud?

Fitur VivoBook S15 S510UQ

Konektivitas lengkap

VivoBook S15 S510UQ di lengkapi dengan 1 x USB Tipe C, 1 x USB 3, 2 x USB 2, 1 x HDMI, 1 x SD Card Slot dan Bluetooth V 4.1. Dengan USB Type C kecepatan transfer jauh lebih cepat bila di bandingkan dengan USB 3. USB 3 juga lebih cepat dibandingkan dengan USB 2. Dengan 3 USB dalam 1 perangkat akan lebih memudahkan user terhubung dengan gadget terbaru mereka. Apa lagi gadget jaman sekarang sudah mulai umum menggunakan USB Type C.

Dengan HDMI kita bisa menghubungkan perangkat eksternal bisa layar monitor/tv ataupun proyektor. Menggunakan HDMI akan menjaga kualitas gambar dan suara.

Asus VivoBook S15 S510UQ  laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga Bluetooth versi 4 juga mumpuni menghubungkan VivoBook dengan perangkat kamu secara nirkabel. Hadirnya Slot micro sd juga lebih mudah bagi kita untuk mengambil gambar atau video yang diambil dengan kamera. Dengan koneksi lengkap sudah tidak ada kata lain selain mantap.

Backlit keyboard

Suka mengetik pada pencahayaan redup? Tenang bro, Asus VivoBook S15 S510UQ  sudah dilengkapi keyboard backlit. Jjadi ngetik di cahaya minim makin mudah. Huruf akan terlihat menyala dan memudahkan saat ngetik. Kosntruksi juga single-piece dengan ukuran 1,4 mm makin nyaman buat ngetik.Asus VivoBook S15 S510UQ  laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga

Sensor sidik jari

Bosen ngetik password saat login laptop, Asus menjawabnya dengan sensor sidik jari yang terletak pada tauchpad. Berfungsi juga untuk Windows Hello saat anda menginstall OS Windows 10 terkini. Touchpadnya juga sudah mendukung multi touch hingga 4 jari.Asus VivoBook S15 S510UQ  laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga

Visual Asus Splendid

Dengan Asus Spledid sobat bisa mengatur tampilan visual terbaik sesuai kontent yang di buka. Ada 4 mode bro yang bisa kamu pakai.

Mode normal untuk pemakaina sehari-hari, mode Vivid untuk tampilan Video dan Foto, mode Eye Care membuat mata tidak cepat lelah dengan mengurangi paparan sinar biru dan mode manual yang bisa di sesuaikan dengan kemauan usernya.

Video Asus Tru2Life

Dengan teknologi ini sobat bisa melihat gambar video lebih nyata dan realistis. Teknologi ini mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel di setiap frame hingga 150 persen.

Asus SonicMaster

Kemampuan Asus SonicMaster mengkombinasikan hardware dan software serta penyetelan audio yang dirancang khusus. Dikombinasikan dengan Grading codec, amplifier, speaker besar dan ruang resonansi yang pas akan menghasilkan suara yang jernih dan suara bass yang lebih dalam.

Asus Ice Cool

Fitur Asus Ice Cool akan membuat Asus VivoBook S15 S510UQ  tetap berada dalam kinerja komputasi yang tinggi karena tetap dingin walaupun digunakan dalam waktu lama. Asus Ice Cool sanggup menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35o C.

Baterai awet dan fast charging

Baterai yang digunakan adalah baterai lithium polimer sehingga lebih awet dibandingkan dengan Lithium ion standar. Untuk pengsian ulang daya baterai juga cepat. Dalam waktu 49 menit sanggup mengisi baterai hingga 60 persen.

Spesifikasi VivoBook S15 S510UQ

Asus VivoBook S15 S510UQ  memiliki spesifikasi mumpunu dengan menggunakan procesor generasi ke 7 dari Intel dan dipadukan RAM 4 GB. Belum lagi di kombinasikan dengan SSD dan grafis NVIDIA GeForce. Berikut spesifikasi lengkapnya

Layar LED, 15.6” (16:9), FHD (1920 X 1080), anti glare, wide view 178o
Processor Intel Core i5 7200U
RAM 4 GB, SDRAM , DDR4 2133 MHz
Storage SSD : 128 GB dan HD 1 TB sata 5400 rpm
Grafis NVIDIA GeForce 940MX, 2GB GDDR5 VRAM
Networking WiFi dan Bluetooth
Interface Combo jack 3,5 mm

1 x USB Type C

1 x USB 3

2 x USB 2

HDMI

Fingerprint

Speaker Built-in Stereo 2 W Speaker and microphone Aasus SonicMater teknologi
Keyboard Chiclet keyboard
Kamera VGA web camera
Dimensi 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Adaptor daya 19 V DC, 3,42 A, 65 Watt, 100-2240 v AC, 50/60 Hz Universal
Bobot 1,7 kg
Sekuriti Bios booting password, HDD user password protection
Garansi 2 tahun global
Operating System Endless OS

Yang perlu di garis bawahi dari spesifikasi Asus VivoBook S15 S510UQ   adalah digunakannya operating sistem Endless OS sebagai default OS bawaan. Endless OS merupakan OS opensource yang bebas di gunakan dan bisa di download gratis. Dan kini sudah hadir secara deafault di VivoBook S15 S510UQ . bagi yang sudah terbiasa pakai open saource tentu sudah tidak ada masalah. Kalau tidak biasa laptop ini juga bisa di install Windows 10. Install sendiri dan pakai yang asli ya bro jangan bajakan.Asus VivoBook S15 S510UQ  laptop idaman blogger, Review fitur, spesifikasi dan harga

Over all secara performa Asus VivoBook S15 S510UQ   sudah sangat baik untuk penggunaan harian,, multimedia,  mengolah gambar/video  serta  main game dengan spek dan fitur yang ada.

Kecantikan

kencatikan Asus VivoBook S15 S510UQ  merupakan kombinasi antara keindahan desain dan performa. Untuk performa sudah di bahas di atas. Secara desain VivoBook S15 S510UQ memiliki bezel NanoEdge yang tipis. Dibalut cangkang logam dengan finishing yang sempurna. Ketebalan hanya 17.9 mm dan berat hanya 1,7 kg. sangat ringan dan tipis bro.

Secara dimensi layar, sama dengan laptop 14 inch namun dengan bezel tipis layarnya bisa disematkan dengan ukuran 15,6 inch. Dengan bezel 7,8 mm rasio layar dengan body mencapai 80 persen. Layarnya juga sudah Full HD dengan wide view 178o.

Tombol power juga terintegrasi dengan keyboard jadi lebih simpel dan tidak banyak tombol yang hadir di notebook ini. Tombol panah kanan kiri, atas bawah juga ada semacam jeda sehingga tidak salah pencet.

Keterjangkauan

Ok bro ini adalah bagian yang sangat sensitif  khusunya untuk pasar Indonesia. dengan fitur, spesifikasi dan desain ok berapa harga dari VivoBook S15 S510UQ  apakah mahal atau mahal banget? Ternyata tidak bro. dengan fitur mumpuni dan spek bagus Asus VivoBook S15 S510UQ  dibanderol tidak lebih dari Rp 10 juta. harga Asus VivoBook S15 S510UQ   hanya Rp 9.799.000.

Laptopnya memang  mainstream namun memiliki kecantikan, performa dan keterjangkaun yang pas. Pantas Asus VivoBook S15 S510UQ  menjadi teman ngeBlog maupaun ngeVlog dan jadi idaman blogger. Bikin artikel makin mudah, edit gambar juga ok. Ngolah video juga ok.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*