Biker Indonesia tidak suka skutik model Eropa

0
32
views

Biker Indonesia ternyata tidak menyukai skutik dengan model Eropa. Hal tersebut bisa di lihat dari salah satu produk yang beredar di Indonesia. Honda SH150i merupakan salah satu skutik yang bergaya Eropa. Dan penjualannya tidak mengasyikan. Bulan Juli terjual 53 unit sedangkan bulan Agustus hanya terjual 7 unit. banderol memang mahal karena mnejadi skutik segmen premium.  Rp 44,9 juta OTR jakarta hanya mendapatkan motor yang tidak begitu wah. Tambah 10 juta sudah dapat XMAX 250 dengan fitur lengkap.

Biker Indonesia sebagai lahan test

Honda Mengimport SH150i langsung dari Vietnam dan harganya super mahal. Nah pasti punya tujuan dong masukin motor mahal ke Indonesia? salah satunya adalah test market. Dan hal tersebut di benarkan Honda. Melansir dari viva bahwa konsep SH150i yang AHM launching memang ingin mencoba membuka pasar premium bergaya Eropa. Tujuannya untuk mengetahui market di Indonesia suka desain Eropa atau tidak.

Skutik bergaya Eropa kayak SH150i memang booming di beberapa negara ASEAN seperti di Vietnam. Namun melihat hasil penjualan SH150i ternyata tidak menggembirakan dan dapat di ambil kesimpulan skutik gaya Eropa tidak di sukai oleh biker Indonesia.

Baca : Honda SH 150I : Fitur, Spesifikasi dan Harga

Hadirnya SH150i dengan gaya Eropanya sebenarnya melengkapi desain produk AHM di Indonesia. bergaya simple dan kompak ada Beat, sedikit retro ada Scoopy dan agak sporty ada Vario.

Kalau opini goozir.com pribadi kemungkinan lain pemasaran SH150i di Indonesia adalah untuk meriset PCX lokal. Kok bisa? ya bisa lah bro. dengan desain SH150i yang kurang diminati biker Indonesia maka AHM akan membuat PCX lokal dengan desain lain yang kemungkinan lebih sporty.

Biker Indonesia tidak suka skutik model Eropa
Poseideon Black Metallic

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ternyata Cuma buat test market yo… ok bro jadi bagaimana biker Indonesia? apakah masih mau beli SH150i?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here